PENGARUH PENDAPATAN PREMI, KLAIM DAN HASIL INVESTASI TERHADAP CADANGAN DANA TABARRU’ PADA PERUSAHAAN ASURANSI SYARIAH DI INDONESIA

SULMA SAFINATUS SHOFIYAH, NIM. 12390084 (2016) PENGARUH PENDAPATAN PREMI, KLAIM DAN HASIL INVESTASI TERHADAP CADANGAN DANA TABARRU’ PADA PERUSAHAAN ASURANSI SYARIAH DI INDONESIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENDAPATAN PREMI, KLAIM DAN HASIL INVESTASI TERHADAP CADANGAN DANA TABARRU’ PADA PERUSAHAAN ASURANSI SYARIAH DI INDONESIA)
12390084_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENDAPATAN PREMI, KLAIM DAN HASIL INVESTASI TERHADAP CADANGAN DANA TABARRU’ PADA PERUSAHAAN ASURANSI SYARIAH DI INDONESIA)
12390084_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini termasuk penelitian kausal komparatif, yaitu penelitian dengan karakteristik masalah berupa hubungan sebab akibat antara dua variabel atau lebih. Penelitian kausal komparatif merupakan tipe penelitian ex post facto, yaitu tipe penelitian terhadap data yang dikumpulkan setelah terjadinya suatu fakta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan asuransi syariah yang terdaftar di Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) periode 2012 - 2014 yang berjumlah 45 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan purposive sampling yaitu sampel yang ditetapkan dengan kriteria tertentu. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan diperoleh sampel sejumlah 21 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dengan cara mengunduh laporan keuangan pada website resmi perusahaan asuransi syariah. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Pendapatan Premi terhadap Cadangan Dana Tabarru’ 2) Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan Klaim terhadap Cadangan Dana Tabarru’, dan 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Hasil Investasi terhadap Cadangan Dana Tabarru’.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Joko Setyono, SE., M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Premi, Klaim, Hasil Investasi, Cadangan Dana Tabarru
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 08 Sep 2016 11:17
Last Modified: 08 Sep 2016 11:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21922

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum