PENGARUH QUALITY OF WORK LIFE, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BERINGHARJO

RIZKY AINUR FADHILAH, NIM. 12391028 (2016) PENGARUH QUALITY OF WORK LIFE, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BERINGHARJO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH QUALITY OF WORK LIFE, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BERINGHARJO)
12391028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENGARUH QUALITY OF WORK LIFE, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BERINGHARJO)
12391028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kinerja yang dihasilkan oleh sumber daya manusia dalam suatu organisasi adalah tanggung jawab suatu perusahaan. Karyawan akan memberikan kinerja terbaik jika diimbangi dengan kualitas kehidupan kerja yang baik. Perusahaan yang kurang memperhatikan faktor kualitas kehidupan kerja akan sulit mendapatkan atau mempertahankan pekerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Organisasi yang sukses juga perlu memiliki karyawan yang akan melakukan sekedar dari tugas biasa yang akan melebihi batas harapan serta motivasi tinggi yang mendorong seorang karyawan melakukan pekerjaan dengan kinerja terbaik yang dimilikinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Quality of Work Life, Organizational Citizenship Behavior dan motivasi terhadap kinerja karyawan BMT Beringharjo. Variabel bebas Quality of Work Life terdiri dari variabel pengembangan keterampilan, lingkungan kerja, pengawasan dan kompensasi. Organizational Citizenship Behavior terdiri dari ketaatan, kesetiaan dan partisipasi. Data penelitian dikumpulkan dengan metode penyebaran kuesioner dan data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan metode regresi liniear berganda untuk mengetahui hasil secara simultan maupun parsial dengan menggunakan program SPSS 20.0. Berdasarkan uji F hasil penelitian menunjukkan bahwa Quality of Work Life, Organizational Citizenship Behavior dan motivasi berpengaruh terhadap kinerja dengan nilai Fhitung (23,447)Ftabel (2,21). Berdasarkan uji t, pengembangan keterampilan thitung (1,888), pengawasan thitung (-0,184), kompensasi thitung (-0,592), kesetiaan thitung (0,777), partisipasi thitung (1,691) dan motivasi thitung (0,924) ttabel (2,026) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja sedangkan lingkungan kerja dengan nilai thitung (2,515) dan ketaatan thitung (4,662)ttabel (2,026) memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja. Hasil pengujian menghasilkan koefisien determinasi sebesar 0,803 yang artinya 80,3% variabel kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh delapan variabel tersebut sedangkan 19,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: H.M Yazid Afandi, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Quality of Work Life, Organizational Citizenship Behavior, Motivasi, Kinerja
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 09 Sep 2016 10:12
Last Modified: 09 Sep 2016 10:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21965

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum