SOSIALISASI DAN DAMPAK BRAND IMAGE RADIO SALMA TERHADAP KARYAWAN

SITI ISTIQOMAH NIM. 03210113, (2009) SOSIALISASI DAN DAMPAK BRAND IMAGE RADIO SALMA TERHADAP KARYAWAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kehidupan dunia jurnalistik saat ini semakin berkembang, khususnya jurnalistik di bidang radio atau elektronik. Semua itu tidak terlepas dari pengaruh mudahnya perizinan penyiaran (broadcasting), efeknya semakin banyak munculnya stasiun radio baru yang tidak kalah bahkan lebih unggul dari stasiun radio yang sudah lama berdiri. Baik itu mengenei tampilan fisik ataupun tampilan non fisik dari sebuah stasiun radio. Berbagai persaingan atau kompetisi dilakukan antar stasiun radio untuk membentuk brand image atau yang lebih akrab dikenal dengan citra yang nantinya akan membedakan stasiun radio satu dengan yang lain melalui lambang, slogan atun kombinasi di antarannya dan selanjutnya akan menjadi sebuah identitas atau ciri khusus dari radio tersebut. Semua ini tidak terlepas dari peran karyawan yang memberikan image perusahaan sebagai stasiun radio yang relevan dengan citra merek yang melekat, tentunya diiringi dengan komunikasi yang baik atau efektif untuk mensosialisasikan terkait dengan hal tersebut diatas. Menurut G. Sachs dalam karyanya quot;The extent and intention of PR /information activities quot; atau citra adalah pengetahuan mengenai kita dan sikap-sikap terhadap kita yang mempunyai kelompok-kelompok kepentingan yang berbeda. The image: The knowledge abaot us and the attitudes to wards us that our different interest groups have 1 dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa citra adalah cara dunia sekeliling kita memandang kita. Dari data tersebut, citra yang berkenaan dengan merek atau brand image dari radio SALMA FM adalah quot;The Real Moslem Station quot;, sehingga nampak jelas bahwa ingatan publik mengenai merek dari radio SALMA FM yaitu radio keluarga yang bernafaskan Islam. Dengan berbekal itu radio dapat mempresentasikan stasiunnya sesuai dengan brand image yang mengikutinya dan dengan sendirinya akan terbentuk suatu identitas radio yang membedakannya, sehingga bagaimana karyawan radio SALMA melakukan aktifitas di dalamnya sesuai dengan image publik. Melihat dari data di atas sosialisasi kepada karyawan sangat penting berkenaan dengan brand image radio SALMA, Berdasarkan latar belakang diatas, sehingga penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang quot;Sosialisasi Dan Dampak Brand Image Radio SALMA Terhadap Karyawan quot;

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Alimatul Qibtiyah, M.Si., MA,
Uncontrolled Keywords: Radio, Dakwah
Depositing User / Editor: Users 1 not found.
Last Modified: 04 May 2012 16:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2197

Actions (login required)

View Item View Item