PENGARUH PROFITABILITAS, INVESTMENT OPPORTUNITY SET, LEVERAGE, LIKUIDITAS, GROWTH DAN KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX TAHUN 2010-2014

ALFI ADITYANI, NIM. 12391041 (2016) PENGARUH PROFITABILITAS, INVESTMENT OPPORTUNITY SET, LEVERAGE, LIKUIDITAS, GROWTH DAN KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX TAHUN 2010-2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PROFITABILITAS, INVESTMENT OPPORTUNITY SET, LEVERAGE, LIKUIDITAS, GROWTH DAN KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX TAHUN 2010-2014)
12391041_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PROFITABILITAS, INVESTMENT OPPORTUNITY SET, LEVERAGE, LIKUIDITAS, GROWTH DAN KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX TAHUN 2010-2014)
12391041_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Nilai perusahan merupakan persepsi investor terhadap perusahaan, yang sering dikaitkan dengan harga saham. Harga saham yang tinggi membuat nilai perusahaan juga tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, investment opportunity set, leverage, likuiditas, growth dan kebijakan deviden terhadap nilai perusahaan. Populasi penelitian ini adalah 30 perusahaan yang termasuk dalam kelompok Jakarta Islamic Index pada tahun 2010-2014 yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel pada penelitian ini berjumlah 11 perusahan. Metode yang digunakan dalam pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan program statistik Eviews 8.0 untuk analisis regresi data panel. Pengujian menggunakan uji t (parsial) dan uji F(simultan). Hasil penelitian ini menujukkan bahwa secara parsial variabel Profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Leverage, likuiditas dan investment opportunity set tidak berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Untuk variabel growth dan kebijakan deviden berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan profitabilitas, investment opportunity set, leverage, likuiditas, growth dan kebijakan deviden berpengaruh terhadap nilai perusahaan yang terdaftar di Jakatra Islamic Index pada tahun 2010-2014.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Syafiq M Hanafi, M.Ag
Uncontrolled Keywords: profitabilitas, investment opportunity set, leverage, likuiditas, growth dan kebijakan deviden dan nilai perusahaan
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 13 Sep 2016 10:52
Last Modified: 13 Sep 2016 10:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21991

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum