PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP KUALITAS LAYANAN ARSIP BERITA DIGITAL DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN WARTAWAN TEMPO

HENDRIYANTO 05140071 (2009) PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP KUALITAS LAYANAN ARSIP BERITA DIGITAL DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN WARTAWAN TEMPO. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP KUALITAS LAYANAN ARSIP BERITA DIGITAL DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN WARTAWAN TEMPO)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP KUALITAS LAYANAN ARSIP BERITA DIGITAL DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN WARTAWAN TEMPO)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya permintaan arsip berita MajalahTempo oleh wartawan tempo guna referensi penulisan. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui persepsi pengguna terhadap kualitas layanan arsip berita digital tempo berdasarkan lima dimensi kualitas jasa layanan menurut teori parasuraman, yaitu kehandalan, daya tanggap, penampilan, jaminan, dan empati. Servquel adalah instrumen yang juga dikembangkan oleh parasuraman dan digunakan untuk mengukur persepsi pengguna arsip berita digital dalam penelitian ini yang didalamnya mengukur perbedaan antara harapan pemakai dengan penilaian terhadap kinerja yang sebenarnya. Untuk skala pengukurannya penelitian ini menggunakan skala likert. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling insidental dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 30 orang. Dari penelitian yang dilakukan maka didapatkan suatu kesimpulan bahwa persepsi pengguna terhadap kualitas layanan arsip berita digital dalam memenuhi kebutuhan wartawan tempo adalah baik. Dari masing-masing dimensi kualitas, empati dan daya tanggap mendapatkan nilai positif atau dapat dikatakan layanan yang bermutu, sedangkan untuk dimensi kehandalan, berwujud, dan jaminan mendapatkan nilai negatif atau kurang bermutu sehingga perusahaan perlu memberikan perhatian khusus untuk peningkatan kualitas ketiga dimensi tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: DRS. TRI SEPTIANTONO, M.SI
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, arsip berita, wartawan Tempo, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, penampilan.
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 08 Dec 2023 14:44
Last Modified: 08 Dec 2023 14:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2232

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum