LAYANAN KONSELING INDIVIDU UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SOSIOLOGI PADA SISWA KELAS X-4 DI SMA N 8 PURWOREJO

WAHYU AGENG PRIAMBODO, NIM. 12220015 (2016) LAYANAN KONSELING INDIVIDU UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SOSIOLOGI PADA SISWA KELAS X-4 DI SMA N 8 PURWOREJO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (LAYANAN KONSELING INDIVIDU UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SOSIOLOGI PADA SISWA KELAS X-4 DI SMA N 8 PURWOREJO)
12220015_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN KONSELING INDIVIDU UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SOSIOLOGI PADA SISWA KELAS X-4 DI SMA N 8 PURWOREJO)
12220015_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (751kB)

Abstract

Motivasi belajar anak yang masih kurang merupakan penyebab kurangnya semangat dalam belajar. Guru BK sangat berperan penting dalam membantu dan mengarahkan anak sesuai dengan permasalahan yang dihadapi oleh anak. Dalam penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui Metode konseling individu yang digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar sosiologi di SMA N 8 Purworejo. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis field research (penelitian lapangan), subyek dalam penelitian adalah guru BK dan enam anak kelas X-4 SMA N 8 Purworejo. Obyeknya adalah Metode konseling yang digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar sosiologi pada siswa. Sedangkan metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan, kemudian dianalisis dan dideskripsikan dalam bentuk tulisan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Metode konseling yang digunakan adalah 1. Metode Direktif 2. Metode Non Direktif 3. Metode Eklektif dan Guru BK menggunakan cara bercerita untuk meningkatkan motivasi belajar sosiologi pada anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Casmini, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Konseling Individu Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Sosiologi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 07 Oct 2016 14:09
Last Modified: 07 Oct 2016 14:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22328

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum