PENGARUH MAKRO EKONOMI DAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MASUK DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI) PERIODE 2012 – 2015

ANIS HIDAYATI, NIM. 12390010 (2016) PENGARUH MAKRO EKONOMI DAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MASUK DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI) PERIODE 2012 – 2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MAKRO EKONOMI DAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MASUK DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI) PERIODE 2012 – 2015)
12390010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MAKRO EKONOMI DAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MASUK DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI) PERIODE 2012 – 2015)
12390010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Investor untuk melakukan investasi perlu menganalisis faktor internal dan eksternal perusahaan terlebih dahulu, analisis tersebut menggunakan kinerja keuangan perusahaan dan makro ekonomi, hal tersebut dilakukan tentunya berhubungan dengan return saham yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh makro ekonomi yang diproksikan dengan inflasi dan Gross Domestic Product (GDP), dan kinerja keuangan perusahaan yang diproksikan dengan Return On Asset (ROA) dan Earning per share (EPS) terhadap return saham. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang masuk di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2012- 2015, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 14 perusahaan dengan total sampel 56 yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder dalam bentuk tahunan yang dianalisis dengan menggunakan regresi data panel dengan model random effect. Berdasarkan hasil dari pengolahan data menggunakan Eviews 8. Maka, hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dengan tingkat signifikansi 5% (0,05), dalam penelitian ini variabel bebas mampu menjelaskan sebesar 22,45% dan sisanya sebesar 77,55% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel bebas dalam penelitian ini. Secara parsial dengan tingkat signifikansi 5% (0,05), didapati hasil variabel ROA dan EPS tidak berpengaruh positif signifikan terhadap return saham, sedangkan GDP berpengaruh positif signifikan dan inflasi berpengaruh negatif signifikan terhadap return saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: M. Ghafur Wibowo, SE., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Makro Ekonomi, Kinerja Keuangan Perusahaan, Return Saham, Inflasi, GDP, ROA, EPS.
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 11 Oct 2016 08:20
Last Modified: 11 Oct 2016 08:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22373

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum