KARAKTERISTIK BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI YAYASAN NURUL HAYAT CABANG YOGYAKARTA

M. Badru Zaman, 11240049 (2016) KARAKTERISTIK BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI YAYASAN NURUL HAYAT CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KARAKTERISTIK BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI YAYASAN NURUL HAYAT CABANG YOGYAKARTA)
11240049_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (KARAKTERISTIK BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI YAYASAN NURUL HAYAT CABANG YOGYAKARTA)
11240049_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (797kB)

Abstract

Skripsi, M. Badru Zaman, Karakteristik Budaya Organisasi dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Yayasan Nurul Hayat Cabang Yogyakarta. Skripsi Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Penelitian ini membahas tentang kerakteristik budaya organisasi dalam meningkatkan kinerja pegawai dan berlokasi di Yayasan Nurul Hayat Cabang Yogyakarta. Kemudian dilihat dari sifatnya penelitian ini adalah deskriptif kualitatif,yaitu jenis data yang dikumpulkan bukan berupa angka-angka atau non statistik. Dalam penelitian ini yang menjadi subyek penelitian adalah pimpinan, pegawai dan customer (pengguna jasa dan muzaki). Adapun obyek pada penelitian ini adalah karakteristik budaya organisasi dalam meningkatkan kinerja pegawai di Yayasan Nurul Hayat Cabang Yogyakarta. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian yaitu dengan cara menggumpulkan data dengan wawancara, dokumentasi dan observasi. Sedangkan analisis data digunakan dengan deskriptif kualitatif. Yaitu metode analisis data yang kerjanya meliputi penyusunan data dan penafsiran data, atau menghubungkan konsep secara sistematis atau hubungan konsep. Dalam penelitian ini menggunakan teori yang diambil Stepen P. Robbins pada budaya organisasi, teori Marion E. Heynes pada kinerja pegawai dan teori dari Ismail Nawawi tentang karakteristik budaya yang berdampak pada kinerja pegawai. Hasil dari penelitian ini menunjukan dari sepuluh karakteristik budaya organisasi yang dilakukan oleh Yayasan Nurul Hayat Cabang Yogyakarta ini berdampak dalam peningkatan kinerja pegawai, karakteristik budaya organisasi disni yang paling mempunyai dampak pada kinerja adalah pola komunikasi yang sangat baik, dengan adanya kegiatan “silaturahim pagi” dan budaya kekeluargaan yang sangat erat. Dengan komunikasi yang baik disini maka akan tercipta koordinasi dan peningkatan dalam kinerja pegawai. Kata kunci: Karakteristik Budaya Organisasi, kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Aris Risdiana, S.Sos.I., MM.
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Budaya Organisasi, kinerja pegawai.
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 Dec 2016 01:27
Last Modified: 14 Dec 2016 01:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22393

Actions (login required)

View Item View Item