BUDAYA ORGANISASI PADA PROGRAM PEMBIBITAN PENGHAFAL AL-QUR’AN (PPPA) DAARUL QUR’AN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

As’ad Bukhari, 12240001 (2016) BUDAYA ORGANISASI PADA PROGRAM PEMBIBITAN PENGHAFAL AL-QUR’AN (PPPA) DAARUL QUR’AN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (BUDAYA ORGANISASI PADA PROGRAM PEMBIBITAN PENGHAFAL AL-QUR’AN (PPPA) DAARUL QUR’AN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
12240001_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BUDAYA ORGANISASI PADA PROGRAM PEMBIBITAN PENGHAFAL AL-QUR’AN (PPPA) DAARUL QUR’AN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
12240001_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (676kB)

Abstract

As’ad Bukhari, NIM (12240001) Budaya Organisasi Pada Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an Di Daerah Istimewa Yogyakarta, Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Budaya organisasi merupakan bentuk kemajuan dan peradaban dalam sebuah lembaga ataupun perusahaan. Budaya yang dibangun dengan pengelolaan yang baik akan membentuk suatu kultur maupun nilai-nilai kebiasaan dalam dunia profesi. Salah satunya ialah pada lembaga Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini meliputi kepala pimpinan cabang, kordinator divisi, dan staffnya. Penyusunan penelitian ini adalah di lembaga Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis dengan direduksi, disajikan dalam display data diskriptif, kemudian ditarik kesimpulan. Metode yamg digunakan untuk memperoleh keabsahan data yaitu menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an Di Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai lembaga yang bergerak dalam mengelola dana ziswaf terhadap masyarakat dan khususnya pada ummat muslim. Sehingga akan menciptakan sebuah landasan utama yakni budaya organiasasi didalamnya dan sebagai bentuk lembaga yang profesional, dan akuntable, serta kepercayaan masyarakat. Elemen budaya organisai pun menjadi salah satu persoalan penting yang akan memberikan citra pada lembaga Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an di Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai lembaga yang memiliki kompotitor dan lembaga yang bergerak dibidang pengeloaalan dana ummat. Kata kunci : budaya organisasi, elemen budaya organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Mokh. Nazili, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Elemen Budaya Organisasi.
Subjects: Ilmu Alqur’an dan Tafsir
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Dec 2016 08:18
Last Modified: 02 Dec 2016 08:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22411

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum