ANALISIS MANAJEMEN PELATIHAN DARUL ARQOM DASAR (DAD) PIMPINAN KOMISARIAT IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH (IMM) DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA 2015

Lintang Tantowi, NIM 12240005 (2016) ANALISIS MANAJEMEN PELATIHAN DARUL ARQOM DASAR (DAD) PIMPINAN KOMISARIAT IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH (IMM) DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA 2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS MANAJEMEN PELATIHAN DARUL ARQOM DASAR (DAD) PIMPINAN KOMISARIAT IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH (IMM) DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA 2015)
12240005_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (26MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS MANAJEMEN PELATIHAN DARUL ARQOM DASAR (DAD) PIMPINAN KOMISARIAT IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH (IMM) DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA 2015)
12240005_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Lintang Tantowi, (12240005), Analisis Manajemen Pelatihan Darul Arqom Dasar (DAD) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2015, skripsi, Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Latar belakang penelitian ini dikarenakan adanya permasalahan dalam organisasi Pimpinan Komisariat IMM Dakwah dan Komunikasi paska dilaksanakannya pelatihan Darul Arqom Dasar selama beberapa tahun terakhir, yaitu tidak meningkatnya kemampuan dan menurunnya loyalitas kader baru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: “Bagaimana manajemen pelatihan Darul Arqom Dasar Pimpinan Komisariat IMM Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2015?”. Penelitian ini menggunakan teori utama dari Haris Mujiman, yang mengartikan manajemen pelatihan sebagai proses identifikasi kebutuhan pelatihan, perencanaan program pelatihan, pelaksanaan program pelatihan, penerapan metode pelatihan, evaluasi program pelatiahan, dan tidak lanjut paskapelatihan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis diskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi, serta untuk keabsahan data menggunakan triangulasi. Melalui penelitian ini dapat dilihat manajemen pelatihan Darul Arqom Dasar Pimpinan Komisariat IMM Dakwah dan Kumunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun 2015. Kegiatan identifikasi kebutuhan dan perencanaan program pelatihan yang baik, hanya saja ada masih ada yang harus diperbaiki dalam kegiatan pelaksanaan kegiatan, penerapan metode pelatihan, evaluasi, dan kegiatan tindak lanjut. Kata kunci: Manajemen Pelatihan, Darul Arqom Dasar (DAD).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Achmad Muhammad, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pelatihan, Darul Arqom Dasar (DAD).
Subjects: Sosiologi Agama
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 30 Nov 2016 09:29
Last Modified: 30 Nov 2016 09:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22415

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum