PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA (STUDI PADA TOKO TAMAN BUNGA KOTAGEDE YOGYAKARTA)

Serli Melida, NIM 12240011 (2016) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA (STUDI PADA TOKO TAMAN BUNGA KOTAGEDE YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA (STUDI PADA TOKO TAMAN BUNGA KOTAGEDE YOGYAKARTA))
12240011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA (STUDI PADA TOKO TAMAN BUNGA KOTAGEDE YOGYAKARTA))
12240011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Serli Melida (12240011). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen untuk Berbelanja (Studi Pada Toko Taman Bunga Kotagede Yogyakarta). Skripsi Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja (Studi Pada Toko Taman Bunga Kotagede Yogyakarta). Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu metode Accidental sampling yaitu sampel diambil begitu saja secara tiba-tiba tanpa menggunakan pola tertentu atau sampel diperoleh secara kebetulan (yang kebetulan ditemui). Dalam pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling. Dimana dalam pengambilan sampel dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Data Responden dalam penelitian ini dideskriptifkan berdasarkan jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan, pekerjaan dan lama menjadi konsumen. Untuk mengumpulkan data menggunakan angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis deskriptif variabel, uji asumsi prasyarat, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 21.0 for windows menghasilkan nilai Adjust R Square sebesar 0,500 menunjukkan bahwa sumbangan pengaruh variabel harga dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja sebesar 50%, sedangkan sisanya 50% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Hasil penelitian uji hipotesis dengan menggunakan uji parsial (Uji t) ditemukan hasil bahwasannya variabel harga memiliki signifikansi sebesar (0,000 < 0,05) maka terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja pada Toko Taman Bunga Kotagede Yogyakarta. Variabel kualitas produk memiliki signifikansi sebesar (0,000 < 0,05) maka terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja di Toko Taman Bunga Kotagede Yogyakarta. Hasil uji simultan (Uji F) ditemukan bahwasannya nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka terdapat pengaruh positif dan signifikan harga dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja pada Toko Taman Bunga Kotagede Yogyakarta. Keyword : Harga, Kualitas Produk, Keputusan Konsumen untuk Berbelanja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Hj. Early Maghfiroh I, S.Ag.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Konsumen untuk Berbelanja.
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 30 Nov 2016 02:22
Last Modified: 30 Nov 2016 02:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22418

Actions (login required)

View Item View Item