PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI NURUL IZZA YOGYAKARTA

Annisa Ristu Rahmawati, NIM. 12240018 (2016) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI NURUL IZZA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI NURUL IZZA YOGYAKARTA)
12240018_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI NURUL IZZA YOGYAKARTA)
12240018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Annisa Ristu Rahmawati (12240018), “Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk di Nurul Izza Yogyakarta”. Skripsi Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga baik secara simultan maupun pasial terhadap keputusan pembelian produk di Nurul Izza Yogyakarta. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Subjek penelitian ini yakni konsumen Nurul Izza Yogyakarta. Objek penelitian ini yakni citra merek dan harga. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling, yaitu pengambilan sampel yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Dalam pengumpulan data menggunakan observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, uji asumsi prasyarat, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 21.0 for Windows menunjukkan hasil nilai Adjusted R Square sebesar 0,465 artinya 46,5% keputusan pembelian produk di Nurul Izza Yogyakarta di pengaruhi oleh citra merek dan harga, sedangkan sisanya sebesar 53,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya citra merek dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Nurul Izza Yogyakarta. Hasil uji parsial (Uji t) menunjukkan bahwa nilai signifikansi citra merek 0,000 < 0,05 artinya citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Nurul Izza Yogyakarta. Sedangkan nilai signifikansi harga 0,000 < 0,05 artinya harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Nurul Izza Yogyakarta. Keyword: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Hj. Early Maghfiroh I, S.Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian.
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Nov 2016 01:02
Last Modified: 02 Nov 2016 01:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22421

Actions (login required)

View Item View Item