PEMBELAJARAN TERPADU DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TUNAS MELATI YOGYAKARTA

Mohammad Irsyad NIM. 04410688, (2009) PEMBELAJARAN TERPADU DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TUNAS MELATI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pelaksanaan pembelajaran terpadu materi imtaq di TK Islam Tunas Melati Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah analisa deskriptif kualitatif yaitu dengan cara analisa yang menggunakan kata-kata untuk menjelaskan (describle) fenomena atau data yang didapatkan. Hasil penelitian menunjukkan: (1). Konsep pembelajaran terpadu yang digunakan di TK Islam Tunas Melati mengacu kepada empat sumber utama yaitu kurikulum Diknas, Depag, Yayasan dan buku panduan paket alif. Dari keempat sumber ini dihasilkan sebuah kurikulum yang dijabarkan menjadi materi pembelajaran. (2) Pelaksanaan pembelajaran terpadu materi imtaq di TK Islam Tunas Melati ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, hal-hal tersebut antara lain: materi pembelajaran, metode pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran serta evaluasi. Materi pembelajaran diambilkan dari kurikulum yang telah dirancang, untuk metode pembelajaran berdasarkan kemampuan tenaga pengajar serta kebutuhan dalam pelaksanaan pembelajaran. Pelaksanaan pembelajaran merupakan aplikasi dari konsep yang telah dirancang yang kemudian akan diketahui hasilnya melalui evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Karwadi, S. Ag, M. Ag.,
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Terpadu, Taman Kanak-Kanak
Depositing User / Editor: Users 1 not found.
Last Modified: 04 May 2012 16:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2252

Actions (login required)

View Item View Item