STUDI TENTANG METODE PEMBELAJARAN KALAM DI KELAS VIII MTS. PUTRA ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA

ARIEF RAHMAN, NIM. 09420034 (2016) STUDI TENTANG METODE PEMBELAJARAN KALAM DI KELAS VIII MTS. PUTRA ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STUDI TENTANG METODE PEMBELAJARAN KALAM DI KELAS VIII MTS. PUTRA ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA)
09420034_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (STUDI TENTANG METODE PEMBELAJARAN KALAM DI KELAS VIII MTS. PUTRA ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA)
09420034_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (889kB)

Abstract

Bahasa Arab adalah bahasa yang dipergunakan oleh Allah untuk menurunkan Al-Qur’an. Dengan demikian, maka bahasa Arab dan Al-Qur’an merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisah-pisahkan, sehingga bahasa Arab memiliki peran yang istimewa dari bahasa-bahasa lainnya yaitu dengan ditakdirkannya sebagai bahasa Al-Qur’an. انا انزلناه قرانا عربيا لعلكم تعقلون Artinya : Sesungguhnya kami menurunkan Al-Qur’an dengan bahasa Arab agar kamu memahaminya. (Q.S. Yusuf : 2). Memperhatikan pembahasan di atas bahwa pelaksanaan metode Pendekatan Kalam dalam pengajaran Bahasa Arab di KelasVIII MTs. Putra Ali Maksum dengan berstandar pada teori tentang metode Pendekatan Kalam yang telah dijabarkan pada kajian pustaka, maka bisa dikatakan sesuai dengan ketentuan yang diajarkan oleh teori metode Pendekatan Kalam walaupun masih memerlukan penyempurnaan, sedangkan untuk mengetahui keberhasilannya diadakan evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. H. Ahmad Rodli,M.S.I
Uncontrolled Keywords: Metode pembelajaran, MTS.N Ali Maksum Krapyak
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 01 Dec 2016 07:58
Last Modified: 01 Dec 2016 07:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22796

Actions (login required)

View Item View Item