PROFESIONALISME GURU BAHASA ARAB DITINJAU DARI KOMPETENSI PEDAGOGIK DI MTS AL-MAHALLI PLERET BANTUL SKRIPSI

AHMAD ARIF HIDAYAT, NIM. 09420186 (2016) PROFESIONALISME GURU BAHASA ARAB DITINJAU DARI KOMPETENSI PEDAGOGIK DI MTS AL-MAHALLI PLERET BANTUL SKRIPSI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PROFESIONALISME GURU BAHASA ARAB DITINJAU DARI KOMPETENSI PEDAGOGIK DI MTS AL-MAHALLI PLERET BANTUL SKRIPSI)
09420186_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PROFESIONALISME GURU BAHASA ARAB DITINJAU DARI KOMPETENSI PEDAGOGIK DI MTS AL-MAHALLI PLERET BANTUL SKRIPSI)
09420186_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Ahmad Arif Hidayat. Profesionalisme Guru Bahasa Arab Ditinjau Dari Kompetensi Pedagogik Di MTs Al-Mahalli Pleret Bantul Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta 2016 Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana tingkat profesionalisme guru bahasa arab ditinjau dari segi kompetensi pedagogis yang meliputi keterampilan : pemahaman landasan teori kependidikan, menyusun program, melaksanakan proses, serta melaksanakan penilaian pembelajaran bahasa Arab Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kualitatif, dengan mengambil lokasi di MTs Al-Mahalli Pleret Bantul Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara , dan pegumpulan dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah mengidentifikasi beberapa konsep, menganalisis dan pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi pedagogik guru bahasa arab kelas VIII di MTs Al-Mahalli, dapat dikatakan bahwa guru tersebut telah mempunyai kompetensi pedagogik yang cukup baik dalam perencanaan pelaksanaan pembelajaran, tetapi dalam prakteknya di kelas masih ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi seperti metode mengajar. Guru hanya menggunakan satu atau dua metode sehingga menjadikan peserta didik merasa bosan dan mengabaikan pelajaran. Guru seharusnya berinovasi menggunakan beberapa metode dan strategi yang lebih variatif sehingga suasana di kelas menjadi lebih kondusif dan peserta didik antusias mengikuti mata pelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurhadi, M.A
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme guru bahasa arab, MTsN Al-Mahali Pleret Bantul
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 05 Dec 2016 10:44
Last Modified: 05 Dec 2016 10:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22819

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum