Rancang Bangun Perangkat Lunak Berbasis Customer Relationship Management (Studi Kasus Hotel University UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

Ratnasari, Ade (2013) Rancang Bangun Perangkat Lunak Berbasis Customer Relationship Management (Studi Kasus Hotel University UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). Project Report. Fakultas Sains dan Teknologi, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Rancang Bangun Perangkat Lunak Berbasis Customer Relationship Management (Studi Kasus Hotel University UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta))
Ade Ratnasari - Rancang Bangun Perangkat Lunak Berbasis Customer Relationship Management (Studi Kasus Hotel University UIN Sunan Kalijaga Yogyakar.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Teknologi Informasi dapat diintegrasikan untuk melakukan CRM ini dengan membuat beberapa aplikasi yang berfungsi mengotomasikan beberapa proses bisnis yang berkaitan dengan pengelolaan hubungan dengan pelanggan. Berdasarkan pendahuluan di atas dapat dirumuskan masalah sebagai berikut: 1. Bagaimana mengidentifikasi pelanggan-pelanggan yang pernah berkunjung di Hotel University? 2. Strategi apa saja yang telah diakukan pihak manajemen Hotel University dalam upaya meraih pelanggan baru dan mempertahankan pelanggannya? 3. Bagaimanakah merancang sistem berbasis CRM dalam rangka meningkatkan layanan kepada pelanggan? Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa konsep CRM dapat meningkatkan keuntungan bagi perusahaan yang menerapkan konsep tersebut untuk strategi marketing mereka. Strategi yang ditempuh Hotel University untuk meraih pelanggan adalah dengan memasukkan data pelanggan ke dalam database. Konsep CRM yang diintegrasikan ke dalam database dapat membantu pihak marketing unuk mengidentiikasi lebih jauh tentang profil pelanggan Hotel University. Pada penelitian ini berhasil dirancang sistem berbasis CRM yang digunakan front office untuk memasukkan data transaksi sekaligus sebagai penyimpanan informasi pelanggan yang dapat memberikan informasi pelanggan yang setia.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Rancang Bangun, Perangkat Lunak Berbasis Customer Relationship Management, Hotel University UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Subjects: Sains
Divisions: Penelitian > 1. Pegawai dan Dosen
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Dec 2016 09:11
Last Modified: 13 Dec 2016 09:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22839

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum