LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN MINAT STUDI LANJUT PADA SISWA MAN YOGYAKARTA 1

ILHAM WAHVUDI, NIM. 13220021 (2016) LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN MINAT STUDI LANJUT PADA SISWA MAN YOGYAKARTA 1. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN MINAT STUDI LANJUT PADA SISWA MAN YOGYAKARTA 1)
13220021_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN MINAT STUDI LANJUT PADA SISWA MAN YOGYAKARTA 1)
13220021_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (467kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya dunia pendidikan, mengingat pentingya pendidikan lanjutan khususnya pendidikan ke perguruan tinggi bagi generasi suatu bangsa, sehingga melalui pendidikan ini diharapkan bisa mencetak generasi yang memiliki potensi dan bisa memberikan perubahan serta bisa mengembangkan bangsanya untuk lebih maju lagi. Dunia pendidikan juga diharapkan mampu mempersiapkan lulusan untuk memasuki jenjang pendidikan berikutnya dan akhirnya akan memasuki dunia kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan proses pelaksanaan layanan informasi dalam meingkatkan minat studi lanjut siswa kelas XII MAN Yogyakarta 1. Subjek penelitian adalah 1 Guru BK kelas XII MAN Yogyakarta 1 dan 5 orang siswa kelas XII MAN Yogyakarta 1. Objek penelitian ini adalah proses pelaksanaan layanan informasi dalam meningkatkan minat studi lanjut siswa kelas XII MAN Yogyakarta 1. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pemberian layanan informasi yang dilaksanakan oleh Guru BK MAN Yogyakarta 1 dalam meningkatkan minat studi lanjut siswa kelas XII melalui beberapa tahapan yaitu: 1) Persiapan, yaitu persiapan sasaran layanan yang akan menerima layanan informasi, 2) Pelaksanaan, dimana dalam tahapan ini terdapat beberapa metode yang digunakan oleh Guru BK dalam penyampaian layanannya antara lain: a) Metode ceramah tanya jawab dan diskusi, b) Metode wawancara, c) Metode media, dan d) Metode narasumber. 3) Evaluasi, evaluasi terdiri dari evaluasi proses dan tindak lanjut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Irsyadunnas, S.Ag., M. Ag
Uncontrolled Keywords: Layanan Informasi, Meningkatkan Minat Studi Lanjut
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 15 Dec 2016 09:45
Last Modified: 15 Dec 2016 09:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22915

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum