HUBUNGAN ANTARA SELF-REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI BKI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

DEWI PURWATI, NIM. 13220049 (2016) HUBUNGAN ANTARA SELF-REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI BKI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA SELF-REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI BKI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
13220049_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA SELF-REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI BKI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
13220049_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam Universitas Islam Negeri Yogyakarta angkatan 2012 sampai dengan 2014. Jumlah sampel yaitu sebanyak 60 orang mahasiswa. Teknik sampling yang dipakai stratified random sampling. Data penelitian diambil dengan menggunakan skala self-regulated learning dan skala prokrastinasi akademik. Self-Regulated Learning mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam dalam ketegori sedang dengan indikator yang paling berpengaruh yaitu metacognitive self-regulation. Adapun prokrastinasi akademik mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam dalam kategori sedang dengan indikator yang paling berpengaruh yaitu melakukan aktivitas lain yang lebih menyenangkan daripada melakukan tugas yang harus dikerjakan. Metode analisis mengunakan Product Moment dengan hasil koefisien korelasi (r ) = -554 dengan nilai signifikansi 0.000 (p < 0,01), hipotesis kerja yang menyatakan “ada hubungan negatif antara self-regulated learning dengan prokrastinasi akademik” diterima. Maka, hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan negatif sangat signifikan antara self-regulated learning dengan prokrastinasi akademik. Semakin tinggi self-regulated learning maka semakin rendah prokrastinasi akademik. Semakin rendah self-regulated learning maka semakin tinggi prokrastinasi akademik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Slamet, M.Si NIP 19691214 199803 1 002
Uncontrolled Keywords: Self-Regulated Learning, Prokrastinasi Akademik, Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 15 Dec 2016 10:27
Last Modified: 15 Dec 2016 10:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22921

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum