PARTISIPASI PEMUDA DALAM PENGEMBANGAN DESA WISATA STUDI DI DESA WISATA BRAYUT, KELURAHAN PANDOWOHARJO, KECAMATAN SLEMAN, KABUPATEN SLEMAN

NUR JANNAH, NIM. 12230013 (2016) PARTISIPASI PEMUDA DALAM PENGEMBANGAN DESA WISATA STUDI DI DESA WISATA BRAYUT, KELURAHAN PANDOWOHARJO, KECAMATAN SLEMAN, KABUPATEN SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PARTISIPASI PEMUDA DALAM PENGEMBANGAN DESA WISATA STUDI DI DESA WISATA BRAYUT, KELURAHAN PANDOWOHARJO, KECAMATAN SLEMAN, KABUPATEN SLEMAN)
12230013_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PARTISIPASI PEMUDA DALAM PENGEMBANGAN DESA WISATA STUDI DI DESA WISATA BRAYUT, KELURAHAN PANDOWOHARJO, KECAMATAN SLEMAN, KABUPATEN SLEMAN)
12230013_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan diskriptif. Dalam pengumpulan data digunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan validitas datanya menggunakan teknik triangulasi sumber yaitu dengan membandingkan wawancara dengan wawancara, dan menggunakan teknik triangulasi metode dengan membandingkan hasil wawancara dengan observasi, membandingkan hasil wawancara dengan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan adanya partisipasi berbentuk ide atau gagasan dan berbentuk tenaga, akan tetapi partisipasi pemuda dalam berbentuk uang tidak ditemukan dalam pengembangan Desa Wisata Brayut. Selain itu terdapat faktor pendorong serta faktor penghambat pemuda dalam berpartisipasi mengelola Desa Wisata Brayut. Adapun faktor yang mendorong berpartisipasi yaitu pemuda sadar bahwa Desa Wisata akan memberi dampak positif terhadap masyarakat dan partisipasi merupakan wadah untuk mengembangkan diri. Sedangkan faktor penghambat berpartisipasi yaitu terbatasnya ruang partisipasi dan kesibukan para pemuda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dra.Hj.Siti Syamsiatun, MA.,Ph.D. NIP. 19640323 199503 2 002
Uncontrolled Keywords: Partisipasi, Desa Wisata, Pemuda
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 16 Dec 2016 01:20
Last Modified: 16 Dec 2016 01:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22935

Actions (login required)

View Item View Item