ANALISIS PENGARUH HUMAN ORGANIZATION TECHNOLOGY (HOT) FIT MODEL TERHADAP PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA

Dian Kristyanto, NIM. 1420011002 (2016) ANALISIS PENGARUH HUMAN ORGANIZATION TECHNOLOGY (HOT) FIT MODEL TERHADAP PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA. Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH HUMAN ORGANIZATION TECHNOLOGY (HOT) FIT MODEL TERHADAP PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA)
1420011002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH HUMAN ORGANIZATION TECHNOLOGY (HOT) FIT MODEL TERHADAP PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA)
1420011002_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Sistem informasi perpustakaan saat ini telah mulai diperhatikan keberadaannya karena telah menjadi bagian penting perpustakaan dalam mempermudah aktifitas kerja dan juga pelayanan kepada pemustaka. Sistem informasi di perpustakaan perguruan tinggi dari terdiri banyak jenis seperti sistem otomasi perpustakaan, sistem pengadaan koleksi, hingga pada sistem repositori. Semua sistem informasi tersebut memiliki peran yang berbeda-beda bergantung pada kebijakan dari setiap perpustakaan. Universitas Airlangga sebagai salah satu perguruan tinggi negeri memiliki kapasitas perpustakaan yang sangat besar. Perpustakaan UNAIR Surabaya memiliki sistem yang terpusat namun dari segi pelayanan koleksi ketiganya menyediakan informasi yang berbeda-beda. Penelitian ini menjadikan perpustakaan UNAIR Surabaya sebagai obyek penelitian dengan alasan bahwa perpustakaan tersebut telah membangun sistem informasi perpustakaan (otomasi dan repositori) sudah sejak tahun 2003, akan tetapi saat ini sistem informasi tersebut dianggap mengalami penurunan karena tidak mampu meningkatkan performa institusi dari segi peningkatan webometrics. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pemanfaatan terhadap sistem informasi di perpustakaan UNAIR Surabaya menggunakan model evaluasi Human, Organization, Technology (HOT FIT) Models. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan purposive random sampling dimana jumlah sampel yang digunakan sebesar 35 responden yang merupakan pegawai perpustakaan. Hasil penelitian menjelaskan adanya pengaruh yang muncul yaitu kualitas sistem berpengaruh terhadap wewenang organisasi, dan dukungan manajemen, serta kualitas informasi berpengaruh pada budaya organisasi, dan kerjasama tim. Sedangkan pengaruh terhadap net benefit datang dari kepuasan pengguna (nilai standardized coefficient 0,674) dan juga wewenang organisasi ( nilai standardized coefficient 0,460) Kata Kunci : Otomasi Perpustakaan, Repositori, HOT FIT Model

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information / Pembimbing: Kifayah Amar, ST., M.Sc., Ph.D.
Uncontrolled Keywords: Otomasi Perpustakaan, Repositori, HOT FIT Model
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdiscilinary Islamic Studies
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 22 Dec 2016 08:38
Last Modified: 22 Dec 2016 08:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22945

Actions (login required)

View Item View Item