ANALISIS DAYA SAING DAN STRATEGI PENGEMBANGAN EKSPOR KARET ALAM INDONESIA DAN THAILAND DI ERA PERDAGANGAN INTERNASIONAL

YUANITA MEGA SUNDARI, NIM. 13810089 (2016) ANALISIS DAYA SAING DAN STRATEGI PENGEMBANGAN EKSPOR KARET ALAM INDONESIA DAN THAILAND DI ERA PERDAGANGAN INTERNASIONAL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS DAYA SAING DAN STRATEGI PENGEMBANGAN EKSPOR KARET ALAM INDONESIA DAN THAILAND DI ERA PERDAGANGAN INTERNASIONAL)
13810089_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS DAYA SAING DAN STRATEGI PENGEMBANGAN EKSPOR KARET ALAM INDONESIA DAN THAILAND DI ERA PERDAGANGAN INTERNASIONAL)
13810089_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Indonesia bersama dengan Thailand, merupakan dua negara terbesar pemasok utama karet dunia. Sebagai pemasok karet alam bagi dunia, melihat peluang sekaligus mencoba untuk mencari pasar potensial untuk dapat mempertahankan hubungan perdagangan yang seimbang dengan negara-negara maju merupakan hal yang penting. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis daya saing karet alam Indonesia dan Thailand, serta menentukan strategi yang cocok dan efisien untuk pengembangan ekspor karet alam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis CMS (Constant Market Share) dan IFE, IFE serta SWOT. Analisis CMS digunakan untuk menganalisis daya saing ekspor karet alam Indonesia dan Thailand di pasar dunia. Sedangkan analisis IFE, EFE dan SWOT untuk menetukan strategi pengembangan ekspor karet alam. Hasil analisis CMS menunjukkan bahwa Indonesia dan Thailand sama-sama memiliki daya saing dalam ekspor karet alam di dunia. Namun Indonesia tetap memiliki beberapa kewajiban demi kelangsungan ekspor karet alamnya, beberapa kebijakan harus lebih di tingkatkan. Sedangkan Thailand kebijakan yang diambil oleh pemerintah sudah sangat baik demi kelangsungan ekspor karet alamnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Joko Setyono, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Ekspor karet alam, Constant Market Share, SWOT
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 19 Dec 2016 11:02
Last Modified: 19 Dec 2016 11:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22967

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum