HUBUNGAN PEMANTAUAN DIRI DENGAN KEPATUHAN TERHADAP PERATURAN KESELAMATAN KESEHATAN KERJA (K3) PADA KARYAWAN BAGIAN INSTALASI PT MADU BARU YOGYAKARTA

SITI NUR AISYAH, NIM. 12710027 (2016) HUBUNGAN PEMANTAUAN DIRI DENGAN KEPATUHAN TERHADAP PERATURAN KESELAMATAN KESEHATAN KERJA (K3) PADA KARYAWAN BAGIAN INSTALASI PT MADU BARU YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN PEMANTAUAN DIRI DENGAN KEPATUHAN TERHADAP PERATURAN KESELAMATAN KESEHATAN KERJA (K3) PADA KARYAWAN BAGIAN INSTALASI PT MADU BARU YOGYAKARTA)
12710027_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN PEMANTAUAN DIRI DENGAN KEPATUHAN TERHADAP PERATURAN KESELAMATAN KESEHATAN KERJA (K3) PADA KARYAWAN BAGIAN INSTALASI PT MADU BARU YOGYAKARTA)
12710027_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemantauan diri dengan kepatuhan terhadap peraturan K3 pada karyawan bagian instalasi PT Madubaru Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 112 karyawan. Metode pengumpulan data yang digunakan menggunakan skala pemantauan diri dan skala kepatuhan terhadap peraturan K3. Data Kuantitatif dianalisis dengan menggunakan teknik analisis product moment. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara variabel pemantauan diri dengan kepatuhan terhadap peraturan K3 dengan rxy (koefisien korelasi) = 0,442 dengan p (signifikansi) = 0,000 (p 0,05). Artinya ada hubungan yang signifikan antara pemantauan diri dengan kepatuhan terhadap peraturan K3 pada karyawan bagian instalasi PT Madubaru Yogyakarta, dimana semakin tinggi pemantauan diri yang ada maka semakin tinggi kepatuhan terhadap peraturan K3. Sebaliknya, semakin rendah pemantauan diri yang ada maka semakin rendah pula kepatuhan terhadap peraturan K3 pada karyawan bagian instalasi PT Madubaru Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Miftahun Ni’mah Suseno, M.A.
Uncontrolled Keywords: Pemantauan Diri, Kepatuhan terhadap Peraturan , Keselamatan dan kesehatan kerja (K3)
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 19 Dec 2016 04:39
Last Modified: 19 Dec 2016 04:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22972

Actions (login required)

View Item View Item