PROF.DR.H.M. ATHO MUDZHAR : SOSOK INTELEKTUAL-BIROKRAT DIREKTUR PASCASARJANA IAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (1999 – 2000)DAN PERANANNYA DALAM PENGEMBANGAN AKADEMIK DAN BIROKRASI

Hak, Nurul (2014) PROF.DR.H.M. ATHO MUDZHAR : SOSOK INTELEKTUAL-BIROKRAT DIREKTUR PASCASARJANA IAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (1999 – 2000)DAN PERANANNYA DALAM PENGEMBANGAN AKADEMIK DAN BIROKRASI. In: Mengenal Para Pemimpin Pascasarjana. Buku, Vol. 1 (Cet. 1). Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, pp. 87-112. ISBN 9786027208452 (In Press)

[img]
Preview
Text (PROF.DR.H.M. ATHO MUDZHAR : SOSOK INTELEKTUAL-BIROKRAT DIREKTUR PASCASARJANA IAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (1999 – 2000)DAN PERANANNYA DALAM PENGEMBANGAN AKADEMIK DAN BIROKRASI)
MENGENAL PARA PEMIMPIN PASCASARJANA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kepemimpinan Prof.Dr. Atho Mudzhar M.A. di IAIN (dulu, kini UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta memiliki peran dan kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan dan kemajuan IAIN menuju UIN Sunan Kalijaga. Sebagai pimpinan, beliau tidak hanya pernah memimpin IAIN (kini UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta (1996 – 2000), tetapi juga Direktur Program Pascasarjana di perguruan tinggi yang sama pada periode 1999 – 2000. Meskipun periode kepemimpinannya di Pascasarjana IAIN (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta berlangsung cukup singkat, hanya selama lebih kurang 1 tahun, namun peranan dan kontribusi beliau sebagai Direktur Pascasarjana IAIN Periode 1999 – 2000. Di antara hal yang paling menonjol dari peran dan kontribusinya adalah penataan administrasi-birokrasi dan pengembangan akademik. Dalam bidang administrasi-birokrasi, beliau sudah berpengalaman di Kemenag sebagai Kepala Balitbang dan Litbang, sehingga bagi kalangan yang telah mengenalnya, kemampuan dan kehandalannya dalam pengelolaan administrasi-birokrasi sudah tidak diragukan lagi. Namun demikian, selain di bidang administrasi-birorasi, beliau juga handal dan berpengalaman dalam pengembangan akademik. Selain pernah menjadi guru di Jakarta, beliau pun pernah mengajar di beberapa tempat berbeda, dan pernah menjadi rektor di beberapa universitas. Selain pernah menjadi rektor Medan, beliau pun pernah menjabat sebagai Rektor UIN Suanan Kalijaga selama satu periode (1996 – 2000).

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: pemimpin, direktur, pascasarjana, uin sunan kalijaga
Subjects: Biografi Tokoh
Divisions: Buku
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 27 Dec 2016 15:18
Last Modified: 05 Jan 2017 08:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23268

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum