ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG DI TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR KABUPATEN MAGELANG

Hening Ayoka, NIM. 12810053 (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG DI TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR KABUPATEN MAGELANG. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG DI TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR KABUPATEN MAGELANG)
12810053_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG DI TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR KABUPATEN MAGELANG)
12810053_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Venture Capital, Old Business, Working Hours, Holiday Season, Level of Education ABSTRAK Taman Wisata Candi Borobudur termasuk salah satu dari 3 (tiga) warisan budaya dunia (World Cultural Heritage List) yang dilindungi oleh UNESCO sejak tahun 1991. Taman Wisata Candi Borobudur banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Pada setiap tahunnya lebih dari 3 juta orang berkunjung ke Candi Borobudur. Maka hal ini memberikan dampak positif khususnya bagi masyarakat yang tinggal di sekitarnya untuk melakukan usaha perdagangan. Akan tetapi dampak positif dari keberadaan Taman Wisata ini belum bisa dimanfaatkan oleh masyarat yang tinggal di sekitarnya, terbukti dari masih banyaknya angka kemiskinan dan pendapatan dari pedagang yang masih tergolong rendah. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh modal usaha, lama usaha, jam kerja, musim liburan dan tingkat pendidikan terhadap pendapatan pedagang di Taman Wisata Candi Borobudur. Denganteknik pengambilan sampel probability sampling (sampling peluang) dan cara pengambilan sampelnya dalam penelitian ini menggunakan stratified random sample (sampel acak distratifikasi), maka sampel yang digunakan penelitian ini mengambil 340 pedagang sebagai responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil analisis secara simultan menunjukkan bahwa modal usaha, lama usaha, jam kerja, musim liburan dan tingkat pendidikan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan pedagang di Taman Wisata Candi Borobudur. Sedangkan dalam pengujian secara parsial menunjukkan bahwa modal usaha, lama usaha, jam kerja dan musim liburan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan. Untuk variabel tingkat pendidikan tidak memiliki pengaruh terhadap pendapatan pedagang di Taman Wisata Candi Borobudur. Kata Kunci : Modal Usaha, Lama Usaha, Jam Kerja, Musim Liburan, Tingkat Pendidikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dian Nuriyah Solissa, S.HI.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Modal Usaha, Lama Usaha, Jam Kerja, Musim Liburan, Tingkat Pendidikan
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 29 Dec 2016 08:41
Last Modified: 29 Dec 2016 08:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23291

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum