ANALISIS IMPLEMENTASI FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI YAYASAN NURUL HAYAT CABANG YOGYAKARTA

Masrury, NIM. 12240050 (2016) ANALISIS IMPLEMENTASI FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI YAYASAN NURUL HAYAT CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS IMPLEMENTASI FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI YAYASAN NURUL HAYAT CABANG YOGYAKARTA)
12240050_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS IMPLEMENTASI FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI YAYASAN NURUL HAYAT CABANG YOGYAKARTA)
12240050_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Masrury, (12240050), Analisis Implementasi Fungsi-fungsi Manajemen dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Yayasan Nurul Hayat cabang Yogyakarta, Skripsi, Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2016. Kualitas pelayanan erat kaitannya dengan manajemen, apabila kualitas pelayanan dibawah standar maka bisa dikaitkan dengan jeleknya manajerial suatu lembaga. Sebagai contoh manajemen perencanaan, jika perencanaan suatu lembaga tidak tertata dengan rapih maka pelayanan kepada pelanggan akan acak-acakan. Hal itu terjadi karena ada kesalahpahaman yang dilakukan antara satu karyawan dengan karyawan yang lainnya, atau antara manajer dengan karyawan. Jika kualitas pelayanan tidak baik maka akan membuat kecewa customer dan donatur. Namun Yayasan Nurul Hayat Cabang Yogyakarta mengimplementasikan fungsi-fungsi manajemen dalam meningkatkan kualitas pelayanan sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antara karyawan dan manajer dan dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada customer. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik interview, observasi dan dokumentasi sebagai pengumpulan data. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dengan mengintepretasikannya dalam kalimat sederhana sehingga dapat diambil pengertiannya untuk mendapatkan kesimpulan sebagai hasil penelitian. Untuk uji validitas data penulis menggunakan 2 jenis metode triangulasi dalam mendukung pengukuran tingkat keabsahan data yang diperoleh, yaitu triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Setelah melakukan penelitian, didapatkan hasil bahwa Yayasan Nurul Hayat cabang Yogyakarta menerapkan fungsi-fungsi manjemen antara lain Planning, ditetapkan setiap satu tahun pada bulan November, Organizing dengan cara penentuan sumberdaya dan pendelegasian tugas kepada karyawan, Actuating yaitu memberikan bimbingan dan motivasi kepada karyawan dan, Controlling, dengan menggunakan finger print dan aplikasi GIS sebagai bentuk pengawasan terhadap karyawan, guna mendapatkan hasil maksimal dalam pekerjaan dan sebagai cara dalam meningkatkan peleyanan terhadap customer dan donatur. Lima dimensi yang diterapkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan adalah Tangibles, Realibility, responsiveness, Assurance, dan Empathy. Sehingga berdampak terhadap positif kualitas pelayanan di yayasan Nurul Hayat Cabang Yogyakarta. Kata kunci: Fungsi-fungsi Manajemen, Kualitas Pelayanan dan Yayasan Nurul Hayat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Okrisal Eka Putra, Lc, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Fungsi-fungsi Manajemen, Kualitas Pelayanan dan Yayasan Nurul Hayat.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 30 Dec 2016 14:37
Last Modified: 30 Dec 2016 14:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23308

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum