PENGARUH FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK MADINA SYARIAH YOGYAKARTA

Ummi Salamah, NIM 12240063 (2016) PENGARUH FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK MADINA SYARIAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK MADINA SYARIAH YOGYAKARTA)
12240063_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (33MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK MADINA SYARIAH YOGYAKARTA)
12240063_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Ummi Salamah. Pengaruh Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Madina Syariah Yogyakarta. Skripsi Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor perilaku konsumen terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Madina Syariah Yogyakarta.Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data kuantitatif berupa perilaku konsumen. Metode yang digunakan dalam pengambilan sempel yaitu probability sampling dengan tekninik simplerandom sampling yaitu pengambilan sampel yang digunakan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Untuk mengumpulkan data menggunakan angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis deskriptif variabel, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 16.0 for windows menunjukkan nilai Adjust R Square sebesar 0,437, artinya 47,3% keputusan menjadi nasabah di Bank Madina Syariah Yogyakarta dipengaruhi oleh faktor perilaku konsumen, sedangkan sisanya 56,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam dalam model ini. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,005 artinya faktor perilaku konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Madina Syariah Yogyakarta. Hasil uji parsial (Uji t) menunjukkan bahwa nilai signifikansi faktor budaya (0,046 < 0,05) artinya faktor budaya berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Madina Syariah Yogyakarta, nilai signifikansi faktor sosial (0,376 > 0,05) artinya faktor sosial tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Madina Syariah Yogyakarta, nilai signifikansi faktor pribadi (0,252 > 0,05) artinya faktor sosial tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Madina Syariah Yogyakarta, dan nilai signifikansi faktor psikologi (0,001 < 0,05) artinya faktor psikologi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Madina Syariah Yogyakarta. Keyword: Faktor Perilaku Konsumen, Keputusan menjadi Nasabah, Bank Madina Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hj. Early Mghfiroh I, S.Ag.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Faktor Perilaku Konsumen, Keputusan menjadi Nasabah, Bank Madina Syariah
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 29 Dec 2016 10:50
Last Modified: 29 Dec 2016 10:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23312

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum