PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DI RUMAH CANTIK SEHAT MUSLIMAH (RCSM) GEDONGKUNING YOGYAKARTA

Bunga Ayu Valiandri, NIM 12240094 (2016) PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DI RUMAH CANTIK SEHAT MUSLIMAH (RCSM) GEDONGKUNING YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DI RUMAH CANTIK SEHAT MUSLIMAH (RCSM) GEDONGKUNING YOGYAKARTA)
12240094_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DI RUMAH CANTIK SEHAT MUSLIMAH (RCSM) GEDONGKUNING YOGYAKARTA)
12240094_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (818kB)

Abstract

Suatu perusahaan memungkinkan bertahan dan memenangkan persaingan bila memiliki keunggulan bersaing. Keunggulan bersaing dapat dicapai bila perusahaan mempunyai nilai lebih yang sulit ditandingi pesaing dan mampu menarik konsumen. Salah satu cara agar perusahaan mempunyai nilai lebih adalah melalui strategi diferensiasi, yaitu membuat pembeda dengan para pesaingnya. Adapun Rumah Cantik Sehat Muslimah (RCSM) Gedongkuning Yogyakarta adalah salon dan spa muslimah yang menawarkan beragam layanan dan produk kecantikan dan kesehatan. Hingga saat ini RCSM sudah mempunyai beberapa cabang yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh strategi diferensiasi terhadap keunggulan bersaing di Rumah Cantik Sehat Muslimah (RCSM) Gedongkuning Yogyakarta. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah random sampling, dengan sampel sebanyak 75 responden. Pengumpulan data utama menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi digunakan untuk menunjang pengumpulan data. Olah data menggunakan program SPSS 21.0 for windows dengan teknik analisis data berupa deskriptif responden, statistik deskriptif variabel, uji asumsi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menjawab hipotesis yang dirumuskan yaitu terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara strategi diferensiasi terhadap keunggulan bersaing di Rumah Cantik Sehat Muslimah (RCSM) Gedongkuning Yogyakarta. Hal itu dapat diketahui dari uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa strategi diferensiasi berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, dengan melihat nilai koefisien regresi sebesar 1,223. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai signifikansi strategi diferensiasi adalah 0,000 < 0,05, yang berarti strategi diferensiasi berpengaruh secara signifikan terhadap keunggulan bersaing di RCSM Gedongkuning Yogyakarta. Berdasarkan uji R2 ditemukan hasil bahwa strategi diferensiasi mempengaruhi keunggulan bersaing sebesar 61,3%, dan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Keyword: Strategi Diferensiasi, Keunggulan Bersaing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Mokh. Nazili, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi Diferensiasi, Keunggulan Bersaing
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 29 Dec 2016 10:49
Last Modified: 29 Dec 2016 10:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23319

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum