PENGARUH KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS TERHADAP DISIPLIN SANTRI PONDOK PESANTREN KOTAGEDE HIDAYATUL MUBTADI-IEN KOTA YOGYAKARTA

Muchlisin, NIM. 10240021 (2016) PENGARUH KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS TERHADAP DISIPLIN SANTRI PONDOK PESANTREN KOTAGEDE HIDAYATUL MUBTADI-IEN KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS TERHADAP DISIPLIN SANTRI PONDOK PESANTREN KOTAGEDE HIDAYATUL MUBTADI-IEN KOTA YOGYAKARTA)
10240021_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS TERHADAP DISIPLIN SANTRI PONDOK PESANTREN KOTAGEDE HIDAYATUL MUBTADI-IEN KOTA YOGYAKARTA)
10240021_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Muchlisin, Pengaruh Kepemimpinan Demokratis Terhadap Disiplin Santri Pondok Pesantren Kotagede Hidayatul Mubtadi-ien Kota Yogyakarta, Skripsi Yogyakarta : Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan demokratis terhadap disiplin santri Pondok Pesantren Kotagede Hidayatul Mubtadi-ien Kota Yogyakarta. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu semua para santri Pondok Pesantren Kotagede Hidayatul Mubtadi-ien Kota Yogyakarta karena santri belum melebihi 100 santri. Untuk mengumpulkan data menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara dan kuisioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, reabilitas, uji asumsi dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan dengan program SPSS versi 21.00 for windows menunjukkan bahwa ada pengaruh sigfinikan antar kepemimpinan demokratis dengan disiplin santri Pondok Pesantren Kotagede Hidayatul Mubtadiien Kota Yogyakarta. Pengaruh yang dihasilkan adalah sedang dengan nilai 0,727 dan kepemimpinan demokratis yang memberikan kontribusi sebesar 50,9% terhadap disiplin santri, adapun sisanya dipengaruhi oleh variable lain yang tidak masuk dalam penelitian ini seperti sifat egois yang dimiliki oleh santri. Kata Kunci: kepemimpinan demokratis, disiplin santri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M. Si.
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan demokratis, disiplin santri
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 09 Jan 2017 08:50
Last Modified: 09 Jan 2017 08:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23354

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum