ANALISIS KEBIJAKAN BANK KEPADA NASABAH YANG MENDAPATKAN PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA BPRS MITRA CAHAYA INDONESIA YOGYAKARTA

Moh. Fajrul Falah, NIM. 11240116 (2016) ANALISIS KEBIJAKAN BANK KEPADA NASABAH YANG MENDAPATKAN PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA BPRS MITRA CAHAYA INDONESIA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KEBIJAKAN BANK KEPADA NASABAH YANG MENDAPATKAN PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA BPRS MITRA CAHAYA INDONESIA YOGYAKARTA)
11240116_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KEBIJAKAN BANK KEPADA NASABAH YANG MENDAPATKAN PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA BPRS MITRA CAHAYA INDONESIA YOGYAKARTA)
11240116_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (709kB)

Abstract

Moh. Fajrul Falah. ”Analisis Kebijakan Bank Kepada Nasabah Yang Mendapatkan Pembiayaan Bermasalah Pada BPRS Mitra Cahaya Indonesia Yogyakarta.” Progam Strata 1 Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2106. Pelaksanaan pemberian pembiayaan selalu terdapat resiko, salah satunya adalah pembiayaan bermasalah. Untuk itu perlu adanya kebijakan pemberian kredit yang tepat dan efektif agar tingkat kredit bermasalah dapat dikurangi. Terhadap kredit bermasalah yang timbul tersebut diperlukan penanganan oleh pihak bank agar tidak berkelanjutan menjadi kredit macet. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebijakan yang dilakukan oleh BPRS Mitra Cahaya Indonesia ketika menghadapi pembiayaan bermasalah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi lapangan, adapun teknik pengumpulan data menggunakan interview, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan uji keabsahan data menggunakan triangulasi teknik pengumpulan data dan sumber data. Berdasarkan data yang diperoleh bahwasannya kebijakan BPRS Mitra Cahaya Indonesia ketika menghadapi pembiayaan bermasalah meliputi surat peringatan 1, surang peringatan 2, surat peringatan 3, surat panggilan, surat penyerahan, dan hapus buku. Serta tindakan atau perilaku dalam menangani pembiayaan bermasalah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. *Kata Kunci: Pembiayaan Bermasalah, Kebijakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: M. Toriq Nurmadiansyah, S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan Bermasalah, Kebijakan.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 05 Jan 2017 08:53
Last Modified: 05 Jan 2017 08:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23355

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum