STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERINTEGRASI (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION-IMC) PADA PRODUK PEMBIAYAAN DI BANK MADINA SYARIAH YOGYAKARTA

VINA MARLIANA, NIM : 12240048 (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERINTEGRASI (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION-IMC) PADA PRODUK PEMBIAYAAN DI BANK MADINA SYARIAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERINTEGRASI (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION-IMC) PADA PRODUK PEMBIAYAAN DI BANK MADINA SYARIAH YOGYAKARTA)
12240048_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (33MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERINTEGRASI (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION-IMC) PADA PRODUK PEMBIAYAAN DI BANK MADINA SYARIAH YOGYAKARTA)
12240048_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi pemasaram terintegrasi (Integrated Marketing Communication- IMC) merupakan komunikasi pemasaran yang menggabungkan semua elemen komunikasi pemasaran, seperti periklanan, promosi penjualan, penjualan langsung, pemasaran langsung, hubungan masyarakat, serta pemasaran via internet. Keenam Elemen tersebut memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing sehingga jika dikoordinasikan akan menjadi satu kekuatan baru dalam komunikasi pemasaran. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, dengan berusaha menggambarkan hasil penelitian apa adanya. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian diolah dalam bentuk kata-kata atau teks yang kemudiam dituangkan kedalam bentuk deskripsi atau narasi. Subyek dalam penelitian ini yaitu General Marketing, Marketing Lending, dan Nasabah Bank Madina Syariah, sedangkan obyek penelitian ini adalah seluruh kegiatan yang berkaitan dengan strategi komunikasi pemasaran terintegrasi (Integrated Marketing Communication-IMC) pada produk pembiayaan di Bank Madina Syariah. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Bank Madina Syariah menggunakan 3 strategi komunikasi pemasaran terintegrasi yaitu perencanaan menggunakan strategi pemasaran 4P (product, promotion, price, place) dan STP (segmenting, targeting, positioning). Pelaksaan menggunakan 7 elemen komunikasi pemasaran terintegrasi periklanan, promosi penjualan, penjualan langsung, pemasaran langsung, hubungan masyarakat, pemasaran via internet dan pemasaran dari mulut ke mulut. Evaluasi yang meliputi evaluasi harian, evaluasi bulanan, dan evaluasi tahunan. Keyword: Strategi, Komunikasi Pemasaran Terintegrasi, Produk Pembiayaan, Bank Madina Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. SITI FATIMAH, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran Terintegrasi, Produk Pembiayaan, Bank Madina Syariah
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 09 Jan 2017 13:25
Last Modified: 09 Jan 2017 13:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23415

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum