STRATEGI PEMASARAN OLEH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) BINA UMAT KOTA YOGYAKARTA

Fajar Munggih Nugrahini, NIM 12240077 (2016) STRATEGI PEMASARAN OLEH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) BINA UMAT KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMASARAN OLEH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) BINA UMAT KOTA YOGYAKARTA)
12240077_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN OLEH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) BINA UMAT KOTA YOGYAKARTA)
12240077_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (747kB)

Abstract

Strategi pemasaran yang dimaksud adalah alat yang direncanakan untuk memperkenalkan dan menjaga keeksistensian serta tujuan suatu lembaga ataupun organisasi. Dengan adanya strategi pemasaran diharapkan dapat membantu lembaga Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Bina Umat dalam mempromosikan keberadaannya sebagai penyedia jasa pendampingan ibadah haji. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Bina Umat Yogyakarta. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian lemabaga Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Bina Umat Yogyakarta dan objek penelitiannya adalah fenomena yang menjadi topik dari penelitian dengan dititikberatkan pada analisis marketing mix. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian analisis data dilakukan dengan menghimpun data kemudian diuraikan dan ditarik kesimpulan. Setelah dilakukan penelitian dan menganalisis data, strategi pemasaran yang dilakukan oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Bina Umat Yogyakarta yang utama yaitu melalui informasi dari mulut ke mulut. Selain informasi dari mulut ke mulut untuk mendukung dan menambah target jamaah calon haji, KBIH Bina Umat juga menggunakan brosur, surat kabar, serta media elektronik dalam pemasarannya. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Marketing Mix, KBIH

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Achmad Muhammad, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Marketing Mix, KBIH
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 09 Jan 2017 13:50
Last Modified: 09 Jan 2017 13:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23417

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum