ANALISIS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DALAM PELAYANAN DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PURWOREJO

SITI MAKMUROH, NIM. 12240082 (2016) ANALISIS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DALAM PELAYANAN DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PURWOREJO. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DALAM PELAYANAN DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PURWOREJO)
12240082_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DALAM PELAYANAN DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PURWOREJO)
12240082_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (620kB)

Abstract

Pelayanan merupakan salah satu fungsi dari lembaga pemerintahan. Baik buruknya pelayanan yang diberikan oleh lembaga pemerintahan merupakan cerminan dari tingkat respon pemerintah terhadap masyarakatnya. Ada beberapa hal yang menjadi dasar pengukuran kualitas pelayanan di suatu lembaga, salah satunya adalah kinerja SDM, dalam penelitian ini adalah aparatur sipil negara yang merupakan pelaksana dari proses pelayanan. Kinerja aparatur sipil negara sering menjadi sorotan masyarakat mengingat banyaknya media yang memberitakan hal tersebut. Bahkan kinerja aparatur mendapatkan image buruk dari sebagian masyarakat, seperti etika kerja yang kurang baik, sering bolos, dan hanya menghambur-hamburkan uang negara. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, pengamatan, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis kualitatif dengan menginterpretasikannya dalam kalimat sederhana sehingga dapat diambil pengertiannya untuk mendapatkan kesimpulan sebagai hasil penelitian. Metode pengecekan keabsahan data dalam penelitian ini yaitu triangulasi dumber dan triangulasi metode. Setelah melakukan penelitian, didapatkan hasil bahwa kinerja aparatur sipil negara yang meliputi Quality, Quantity, Time Liness, Cost Effectiveness, Need for Supervision dan Interpersonal Impact sangat mempengaruhi pelaksanaan pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo. Adapun indikator yang paling berdampak dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo adalah hasil kerja aparatur berdasarkan kualitas (Quality) yaitu kemampuan aparatur dalam melaksanakan tugas dan pekerjaanya, cepat dan tanggap dalam memberikan pelayanan, serta keterampilan dan penguasaan aparatur dalam menggunakan terknologi yang menunjang pekerjaannya. Kata kunci : Kinerja, Aparatur Sipil Negara, Kualitas Pelayanan, dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. MIKHRIANI, M.M
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Aparatur Sipil Negara, Kualitas Pelayanan, dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 09 Jan 2017 13:52
Last Modified: 09 Jan 2017 13:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23418

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum