Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR Disclosure) Menggunakan Indeks ISR (Studi Pada Bank Umum Syariah Periode 2011-2014)

SHOFI MARDHIATUR RIDLO, NIM. 12820041 (2016) Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR Disclosure) Menggunakan Indeks ISR (Studi Pada Bank Umum Syariah Periode 2011-2014). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR Disclosure) Menggunakan Indeks ISR (Studi Pada Bank Umum Syariah Periode 2011-2014))
12820041_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR Disclosure) Menggunakan Indeks ISR (Studi Pada Bank Umum Syariah Periode 2011-2014))
12820041_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan perusahaan yang diukur menggunakan rasio likuiditas (Current Ratio), leverage (Debt to Equity Ratio), dan profitabilitas (Return On Equity) terhadap pengungkapan corporate social responsibility (CSR Disclosure) yang diukur menggunakan Indeks Islamic Social Reporting ( Indeks ISR). Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah di Indonesia adapun pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Kriteria pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah BUS yang mengungkapkan laporan tahunan dan laporan tanggung jawab sosial secara lengkap selama 4 tahun (2011-2014), sehingga didapat sebanyak 8 BUS di Indonesia untuk dijadikan sampel. Model analisis menggunakan dalam penelitian ini adalah model analisis linear berganda yang dilakukan menggunakan program SPSS 16.0. Hasil pengujian regresi menunjukkan adanya pengaruh secara bersamasama antara CURRAT, DER, dan ROE terhadap pengungkapan CSR menggunakan Indeks ISR. Kemudian pengujian secara parsial (Uji-t) menunjukkan hanya variabel CURRAT yang memberikan pengaruh secara signifikan terhadap pengungkapan CSR, sedangkan untuk variabel DER dan ROE tidak memiliki pengaruh terhadap pengungkapan CSR. Kata kunci: Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Return On Equity, dan pengungkapan CSR

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Ahmad Bunyan Wahib, M.Ag., M.A.
Uncontrolled Keywords: Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Return On Equity, dan pengungkapan CSR
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 10 Jan 2017 10:00
Last Modified: 10 Jan 2017 10:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23437

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum