HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN PENYESUAIAN DIRI MAHASISWA BARU FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA UIN SUNAN KALIJAGA

Takhmid Muntaha, NIM. 09710024 (2016) HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN PENYESUAIAN DIRI MAHASISWA BARU FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA UIN SUNAN KALIJAGA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN PENYESUAIAN DIRI MAHASISWA BARU FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA UIN SUNAN KALIJAGA)
09710024_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN PENYESUAIAN DIRI MAHASISWA BARU FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA UIN SUNAN KALIJAGA)
09710024_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial dan kepercayaan diri dengan penyesuaian diri mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga angkatan 2015. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 mahasiswa dari setiap perwakilan jurusan Sosiologi, Psikologi, dan Ilmu Komunikasi. Pengumpulan data yang digunakan menggunakan skala dukungan sosial, skala kepercayaan diri, dan skala penyesuaian diri. Data kuantitatif dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara variabel dukungan sosial, kepercayaan diri, dan penyesuaian diri dengan rxy = 0,871 dengan p = 0.000 (p < 0,05). Hal ini dimaksudkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara dukungan sosial dan kepercayaan diri dengan penyesuaian diri pada mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora. Di mana semakin tinggi dukungan sosial dan kepercayaan diri, maka semakin tinggi penyesuaian diri mahasiswa baru. Sebaliknya, semakin rendah dukungan sosial dan kepercayaan diri, maka semakin rendah penyesuaian diri mahasiswa baru. Kata Kunci : Dukungan Sosial, Kepercayaan Diri, Penyesuaian Diri, dan Mahasiswa Baru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pihasniwati, M.A, Psi
Uncontrolled Keywords: Dukungan Sosial, Kepercayaan Diri, Penyesuaian Diri, dan Mahasiswa Baru.
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 11 Jan 2017 00:52
Last Modified: 11 Jan 2017 00:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23461

Actions (login required)

View Item View Item