HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP FASILITAS PERPUSTAKAAN DAN MINAT BACA DENGAN EFIKASI DIRI SISWA DI MTsN KALIANGKRIK MAGELANG

ROOFI RODIYAH, NIM. 09710051 (2016) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP FASILITAS PERPUSTAKAAN DAN MINAT BACA DENGAN EFIKASI DIRI SISWA DI MTsN KALIANGKRIK MAGELANG. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP FASILITAS PERPUSTAKAAN DAN MINAT BACA DENGAN EFIKASI DIRI SISWA DI MTsN KALIANGKRIK MAGELANG)
09710051_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP FASILITAS PERPUSTAKAAN DAN MINAT BACA DENGAN EFIKASI DIRI SISWA DI MTsN KALIANGKRIK MAGELANG)
09710051_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dirancang untuk mengetahui pengaruh persepsi terhadap layanan perpustakaan dan mintat baca dengan efikasi diri siswa MTs Negeri Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan skala psikologi. Pengumpulan data menggunakan metode skala. Hasil penelitian diketahui bahwa persepsi terhadap fasilitas perpustakaan dengan efikasi diri siswa MTs Negeri Kaliangkrik Kabupaten Magelang, sebesar 27.2 %. Terdapat hubungan positif yang signifikan antara minat membaca dengan efikasi diri sebesar 38.2 %. Nilai hubungan yang positif menandakan bahwa kenaikan skor pada variabel X1 akan ikut menaikkan skor pada variabel Y. Begitu pula dengan minat membaca yang meningkat secara positif akan meningkatkan efikasi diri siswa secara positif. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian diatas bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara minat membaca (X2) dengan efikasi diri (Y) sebesar 38.2 %, sedangkan sisanya 61.8% ditentukan oleh variabel lain. Nilai hubungan yang positif menandakan bahwa kenaikan skor pada variabel X2 akan ikut menaikkan skor pada variabel Y. Dengan demikian signifikansi kedua variabel X1 dan X2 sebesar 65.4%, sedangkan sisanya sebesar 34.6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Kata kunci: Persepsi terhadap fasilitas perpustakaan, minat membaca dan efikasi diri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Miftahun Ni’mah Suseno, M.A
Uncontrolled Keywords: Persepsi terhadap fasilitas perpustakaan, minat membaca dan efikasi diri
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 11 Jan 2017 01:03
Last Modified: 11 Jan 2017 01:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23464

Actions (login required)

View Item View Item