HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP INTEGRITAS PETUGAS PAJAK DENGAN KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK PADA WAJIB PAJAK DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Lintang Sukma Noviantara, NIM. 10710039 (2016) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP INTEGRITAS PETUGAS PAJAK DENGAN KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK PADA WAJIB PAJAK DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP INTEGRITAS PETUGAS PAJAK DENGAN KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK PADA WAJIB PAJAK DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
10710039_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP INTEGRITAS PETUGAS PAJAK DENGAN KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK PADA WAJIB PAJAK DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
10710039_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap integritas petugas pajak dengan kepatuhan membayar pajak pada wajib pajak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hipotesis penelitian adalah terdapat hubungan positif antara persepsi terhadap integritas petugas pajak dengan kepatuhan membayar pajak pada wajib pajak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan untuk metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 139 orang (N=139) wajib pajak yang terdaftar pada kantor pajak wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Alat ukur yang digunakan adalah skala persepsi terhadap integritas petugas pajak dan kepatuhan membayar pajak. Analisis data dilakukan dengan teknik uji korelasional product moment Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara persepsi terhadap integritas petugas pajak dengan kepatuhan membayar pajak pada wajib pajak di daerah istimewa yogyakarta. Hal tersebut ditunjukkan dengan koefisien korelasi rxy= 0.286 dan p = 0.001, dengan demikian hipotesis diterima. Berdasarkan hasil perhitungan statistik menunjukkan bahwa sumbangan efektif persepsi terhadpa integritas petugas pajak terhadap kepatuhan membayar pajak sebesar 8,2%. Kata kunci: Persepsi terhadap integritas petugas pajak, Kepatuhan membayar pajak, Yogyakarta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Benny Herlena, S.Psi., M.Si
Uncontrolled Keywords: Persepsi terhadap integritas petugas pajak, Kepatuhan membayar pajak, Yogyakarta
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 12 Jan 2017 01:11
Last Modified: 12 Jan 2017 01:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23487

Actions (login required)

View Item View Item