PENEGAKAN HUKUM ATAS PRAKTEK PROSTITUSI DI YOGYAKARTA (STUDI ATAS PRAKTEK PROSTITUSI DI REL KERETA API NGEBONG KECAMATAN GEDONG TENGEN YOGYAKARTA)

DIKA PRATAMA, NIM. 11340005 (2016) PENEGAKAN HUKUM ATAS PRAKTEK PROSTITUSI DI YOGYAKARTA (STUDI ATAS PRAKTEK PROSTITUSI DI REL KERETA API NGEBONG KECAMATAN GEDONG TENGEN YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENEGAKAN HUKUM ATAS PRAKTEK PROSTITUSI DI YOGYAKARTA (STUDI ATAS PRAKTEK PROSTITUSI DI REL KERETA API NGEBONG KECAMATAN GEDONG TENGEN YOGYAKARTA))
11340005_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENEGAKAN HUKUM ATAS PRAKTEK PROSTITUSI DI YOGYAKARTA (STUDI ATAS PRAKTEK PROSTITUSI DI REL KERETA API NGEBONG KECAMATAN GEDONG TENGEN YOGYAKARTA))
11340005_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Daerah Istimewa Yogyakarta sangat luas, terdapat 5 Kabupaten yang terletak di seluruh Yogyakarta. Bisa kita ketahui mulai dari kota Jogja, Bantul, Sleman, kulon Progo, dan juga Wonosari. Yogyakarta terkenal dengan sebutan kota pelajar, kota budaya dan kota pariwisata. Banyak para anak muda dan juga pelajar yang datang ke Yogyakarta untuk menimba ilmu untuk mencapai cita-cita. Sehingga kenyamanan kota Jogja selalu menjadi kenyamanan tersendiri bagi para pendatang untuk di jadikan sebagai acuan dalam belajar. Budaya dan culture serta kepatuhan rakyat Jogja terhadap keraton juga memberikan makna dan nilai tersendiri terhadap budaya yang masih melekat menjadi di masyarakat, dan Banyaknya tempat wisata yang menarik perhatian para wisatawan selalu menjadikan kota Jogja sebagai kota wisata yang sangat banyak diminati dan dikunjungi, mulai dari keindahan lautnya dan juga pegunungan. Namun di sisi lain keindaahan dan keistimewaan Kota Yogyakarta, terdapat sisi lain yang terkesan negatif, yaitu adanya tempat-tempat lokalisasi yang sampai saat ini masih ada bahkan terbilang sudah di kenal sampai se pulau jawa. Untuk itu penulis perlu mengkaji adanya tindakan pidana dari tempat lokalisasi tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode yuridis empiris, metode ini digunakan mengkaji atau menganalisis data yang berupa bahanbahan hukum primer maupun bahan hukum sekunder. Penyusun akan mengkaji data-data yang diperoleh dari hasil dokumen maupun wawancara dengan bagianbagian pemerintahan daerah, kepolisian dan perusahaan BUMN yaitu PT.KAI Yogyakarta untuk mendapatkan gambaran permasalahan yang jelas yang akan didasarkan pada pokok permasalahan tentang prostitusi dan juga tata letak di tempat tersebut. Kesimpulan penelitian ini bahwa ada beberapa faktor permasalahan yang terjadi yaitu banyak terjadi keegiatan prostitusi dan juga perjudian yang seolah sudah menjadi budaya di tempat tersebut yang telah dilarang dalam undang undang KUHP Pasal 296 dan juga Pasal 506 yang berisi tentang larangan mengadakan prostitusi dan juga tentang tata letak pada tempat tersebut yang menjadi permasalahan antara para penghuni lokasi dengan pihak perusahaan PT.KAI yang sampai saat ini belum juga terselesaikan. Sehingga dalam penyelesaian permasalahan tersebut perlu adanya ruang lingkup untuk meneliti dan juga mencari sumber data yang berdasarkan fakta dan akurat terpercaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1.DR. AHMAD BAHIEJ, SH, M. HUM 2. ISWANTORO, SH, MH
Uncontrolled Keywords: prostitusi, Ngebong, penegakan hukum
Subjects: Hukum Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Jan 2017 08:27
Last Modified: 18 Jan 2017 08:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23537

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum