PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS DONATUR DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA

KHUSNUL MUBAROK, NIM. 12240088 (2016) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS DONATUR DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS DONATUR DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA)
12240088_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS DONATUR DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA)
12240088_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap loyalitas donatur Dompet Dhuafa Yogyakarta. Strategi pemasaran merupakan hal yang penting untuk lembaga dengan strategi pemasaran maka tujuan lembaga akan mudah dicapai dan juga dapat meningkatkan loyalitas donatur. Sedangkan loyalitas donatur merupakan salah satu sifat kesetiaan donatur. Kesetiaan tersebut terwujud karena adanya kenyamanan donatur dalam menggunakan produk ataupun jasa tertentu. Maka menjadi penting sebuah penelitian tentang pengaruh strategi pemasaran dalam mempengaruhi loyalitas donatur. Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sedangkan dalam pengambilan sampe digunakan metode random sampling yaitu memilih responden sebagai sampel secara acak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesiner, dokumentasi, observasi, dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan peneliti adalah analisis deskriptif kuantitatif, uji asumsi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian diolah dengan menggunakan SPSS Versi 22 for windows. Hipotesis dari penelitian pengaruh strategi pemasaran terhadap Loyalitas Donatur Dompet Dhuafa Yogyakarta adalah Ha: strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Donatur Dompet Dhuafa Yogyakarta. Ho: strategi pemasaran tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Donatur di Dompet Dhuafa Yogyakarta. Hasil penelitian terhadap 60 donatur menunjukan bahwa hasil signifikansi menunjukan nilai F sebesar 300,89 dengan probabilitas 0,000. F hitung sebesar 300.892, sedangkan F tabel 3,16 artinya F hitung F tabel. Nilai probabilitas 0,000 lebih kecil dari 0,05. Ho ditolak dan Ha diterima, artinya strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas donatur Dompet Dhuafa Yogyakarta. Penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang tepat antara produk, harga, promosi, dan tempat dapat mempengaruhi loyalitas donatur. Nilai R Square diperoleh sebesar 0.838 menunjukan bahwa loyalitas donatur dipengaruhi oleh strategi pemasaran sebesar 83,8% ,sedangkan sisanya sebesar 16.2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hj. Early Maghfiroh Innayati, S.Ag, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran dan Loyalitas Donatur.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 08 Feb 2017 11:23
Last Modified: 08 Feb 2017 11:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23927

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum