ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA PRODUK JASA TABUNGAN DI BANK MADINA SYARI’AH YOGYAKARTA

AZIZAH MIFTAHUL HASANAH, NIM. 12240083 (2016) ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA PRODUK JASA TABUNGAN DI BANK MADINA SYARI’AH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA PRODUK JASA TABUNGAN DI BANK MADINA SYARI’AH YOGYAKARTA)
12240083_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA PRODUK JASA TABUNGAN DI BANK MADINA SYARI’AH YOGYAKARTA)
12240083_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bank Madina SyariahYogyakarta adalah Lembaga Keuangan Berbasis Syariah. Dalam melakukan pemasaran produknya khusunya tabungan, perusahan jasa seperti Bank Madina Syariah Yogyakarta ini menggunakan strategi pemasaran Bauran Pemasaran 4P (product, price, place, promotion) yang sering disebut dengan istilah Marketing Mix. Pada perusahan jasa berkembang lagi menjadi 7P, yakni ditambah dengan people, physical evidence, dan process. Masing-masing elemen dari marketing mix ini tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya. Semuanya saling terkait. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran pada produk jasa tabungan di Bank Madina Syariah Yogyakarta. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, dengan berusaha menggambarkan hasil penelitian apa adanya. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian diolah dalam bentuk kata-kata atau teks yang kemudian dituangkan dalam bentuk deskripsi atau narasi. Subyek dalam penelitian ini adalah General Marketing, Marketing Funding, dan Nasabah Funding Bank Madina Syariah Yogyakarta. Sedangkan obyek dalam penelitian ini adalah seluruah kegiatan yang berkaitan dengan penerapan bauran pemasaran pada produk jasa tabungan di Bank Madina Syariah Yogyakarta. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Bank Madina Syariah Yogyakarta dalam melakukan startegi pemasaran hanya menggunakan Bauran Pemasaran 4P saja, yakni product, price, people, dan promotion. Selain itu Bank Madina Syariah juga menggunaan startegi pemasaran dari mulut ke mulut atau sering disebut dengan istilah referensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Okrisal Eka Putra, L.c, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Produk Jasa Tabungan, Bank Madina Syariah Yogyakarta
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 09 Feb 2017 14:35
Last Modified: 09 Feb 2017 14:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23957

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum