PENGARUH CONSUMER KNOWLEDGE , PERSEPSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BPRS BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA

WIDIYANA, NIM. 123901010 (2016) PENGARUH CONSUMER KNOWLEDGE , PERSEPSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BPRS BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH CONSUMER KNOWLEDGE , PERSEPSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BPRS BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA)
12391010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH CONSUMER KNOWLEDGE , PERSEPSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BPRS BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA)
12391010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh consumer knowledge, persepsi dan motivasi konsumen terhadap keputusan menjadi nasabah. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS 16 untuk menguji data penelitian. Penelitian ini dilakukan pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta dengan menggunakan metode survey. Penelitian ini memperoleh responden sebanyak seratus orang yang menjadi nasabah bank. Hasil analisis data untuk model ini menunjukkan bahwa variabel customer knowledge dan motivasi berpengaruh dan siginifikan terhadap keputusan menajdi nasabah. Hanya variabel persepsi yang tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah. Hal tersebut bisa dilihat dari kuisioner yang didapat. Juga karena faktor lain yang menyebabkan tidak signifikannya pengaruh persepsi terhadap keputusan menjadi nasabah, misalnya kurangnya keyakinan konsumen akan kemananan bertransaksi serta sebagian konsumen mendasarkan keputusan karena faktor pribadi, bukan karena transaksi yang mereka anggap menguntungkan.. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat membantu sektor bisnis perbankan untuk memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Jauhar Faradis, S.H.I.,M.A.
Uncontrolled Keywords: consumer knowledge, persepsi, motivasi dan keputusan menjadi nasabah
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 16 Feb 2017 10:10
Last Modified: 16 Feb 2017 10:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24011

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum