EVALUASI PELAKSANAAN KEGIATAN WAHANA KESEJAHTERAAN SOSIAL BERBASIS MASYARAKAT (WKSBM) TULUS IKHLAS DI DUSUN JETIS, SENDANGSARI, PAJANGAN, BANTUL

Nur Faizah, NIM. 12250046 (2016) EVALUASI PELAKSANAAN KEGIATAN WAHANA KESEJAHTERAAN SOSIAL BERBASIS MASYARAKAT (WKSBM) TULUS IKHLAS DI DUSUN JETIS, SENDANGSARI, PAJANGAN, BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EVALUASI PELAKSANAAN KEGIATAN WAHANA KESEJAHTERAAN SOSIAL BERBASIS MASYARAKAT (WKSBM) TULUS IKHLAS DI DUSUN JETIS, SENDANGSARI, PAJANGAN, BANTUL)
12250046_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (EVALUASI PELAKSANAAN KEGIATAN WAHANA KESEJAHTERAAN SOSIAL BERBASIS MASYARAKAT (WKSBM) TULUS IKHLAS DI DUSUN JETIS, SENDANGSARI, PAJANGAN, BANTUL)
12250046_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (762kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) “Tulus Ikhlas” Di Dusun Jetis, Sendangsari, Pajangan, Bantul. Dilatarbelakangi oleh banyaknya masalah-maslah sosial di masyarakat, pemerintah mengenalkan Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM), sebagai upaya penanganan masalah sosial yang lebih baik. Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) merupakan suatu program dalam bentuk kerjasama antar keper angkatan pelayanan sosial di akar rumput masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan sosial. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh WKSBM Tulus Ikhlas sudah berjalan selama 3 tahun. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan Evaluasi terhadap Pelaksanaan Kegiatan Wksbm Tulus Ikhlas, agar dapat diketahui keberhasilannya dan dapat diambil tindakan selanjutnya. Tujuannya adalah mengetahui evaluasi pelaksanaan kegiatan Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) Tulus Ikhlas. Penelitian ini menggunakan Teori Intervensi Makro dan Teori Model Evaluasi Sistem Analisis dengan melakukan 5 evaluasi, yaitu evaluasi masukan, evaluasi proses, evaluasi keluaran, evaluasi akibat, dan evaluasi pengaruh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari penelitian ini, hasil yang ditemukan oleh penulis adalah evaluasi kegiatan Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) Tulus Ikhlas tidak berjalan cukup baik, karena tidak terpenuhinya kualitas dan kuantitas sebelum dilaksanakannya kegiatan WKSBM dan tidak adanya rencana program serta target sehingga tidak ada acuan dalam pelaksanaan setiap kegiatannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. H. Suisyanto, M.Pd NIP. 19560704 198603 1 002
Uncontrolled Keywords: Kesejahteraan Sosial, Kegiatan Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM), WKSBM Tulus Ikhlas.
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 17 Feb 2017 04:40
Last Modified: 17 Feb 2017 04:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24036

Actions (login required)

View Item View Item