PENGARUH PROFESIONALISME KERJA DAN LOYALITAS KARYAWAN TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA

BAYU YOGA TAHTAKUSUMA, NIM. 12820020 (2016) PENGARUH PROFESIONALISME KERJA DAN LOYALITAS KARYAWAN TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PROFESIONALISME KERJA DAN LOYALITAS KARYAWAN TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA)
12820020_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PROFESIONALISME KERJA DAN LOYALITAS KARYAWAN TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA)
12820020_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (4MB)

Abstract

Dalam mempertahankan dan mengembangkan kinerja suatu perusahaan, perusahaan perlu mengupayakan agar tenaga kerja mau dan mampu memberikan prestasi kerjanya sebaik mungkin, salah satu cara perusahaan dalam memberikan dorongan kepada tenaga kerja adalah dengan melaksanakan promosi jabatan yang objektif dan adil. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi promosi jabatan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh profesionalisme kerja dan loyalitas karyawan terhadap promosi jabatan pada PT. Bank Syariah mandiri. Penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda, uji F dan uji t untuk melihat apakah variabel independen memiliki pengaruh atau hubungan dengan variabel dependen. Berdasarkan hasil sebaran angket kuesioner, penelitian ini mendapatkan kesimpulan bahwa variabel independen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap promosi jabatan PT. Bank Syariah Mandiri Yogyakarta sebesar 89,3% sedangkan sisanya 10,7% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Uji F telah membuktikan bahwa profesionalisme kerja dan loyalitas karyawan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap promosi jabatan PT. Bank Syariah Mandiri Yogyakarta (F hitung (331,529) > F tabel (3,963) pada signifikan 0,0000 < 0,05). Selain itu, uji t pun secara parsial menunjukkan bahwa variabel profesionalisme kerja dan loyalitas karyawan berpengaruh signifikan terhadap promosi jabatan PT. Bank Syariah Mandiri Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: JOKO SETYONO, SE., M.Si.
Uncontrolled Keywords: loyalitas karyawan, profesionalisme kerja, promosi jabatan.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 24 Feb 2017 16:00
Last Modified: 24 Feb 2017 16:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24185

Actions (login required)

View Item View Item