PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA BURUNG-BURUNG DI KOTA YOGYAKARTA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SISWA SMA/MA KELAS X

SETYO PRABOWO, NIM. 11680036 (2016) PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA BURUNG-BURUNG DI KOTA YOGYAKARTA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SISWA SMA/MA KELAS X. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA BURUNG-BURUNG DI KOTA YOGYAKARTA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SISWA SMA/MA KELAS X)
11680036_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA BURUNG-BURUNG DI KOTA YOGYAKARTA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SISWA SMA/MA KELAS X)
11680036_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan ensiklopedia burung-burung di Kota Yogyakarta dan mengetahui kualitas ensiklopedia burung-burung di Kota Yogyakarta yang dikembangkan sebagai sumber belajar mandiri siswa SMA/ MA Kelas X. Penelitian ini termasuk Research and Development (R & D) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penilaian produk dilakukan oleh 3 ahli, 3 peer reviewer, 1 Guru Biologi, dan 15 respon siswa. Instrumen yang digunakan adalah lembar angket. Penilaian uji coba terbatas respon siswa dilakukan di MA Ibnul Qoyyim Putra Bantul. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penilaian keseluruhan diperoleh persentase keidealan 93,17% termasuk dalam kategori sangat baik (SB). Adapun setiap penilaian yang diperoleh dari para ahli dihasilkan persentase keidealan 94,51% termasuk dalam kategori sangat baik (SB); peer reviewer dengan persentase keidealan 87,73% termasuk dalam kategori sangat baik (SB); guru biologi dengan persentase keidealan 95,20% termasuk dalam kategori sangat baik (SB); dan respon siswa dengan persentase keidealan 92,61% termasuk dalam kategori sangat baik (SB). Dengan demikian, ensiklopedia burung-burung di Kota Yogyakarta mempunyai kualitas sangat baik sebagai sumber belajar mandiri siswa SMA/ MA Kelas X.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dias Idha Pramesti, M.Si
Uncontrolled Keywords: Ensiklopedia, Burung, Kota Yogyakarta, Sumber Belajar Mandiri.
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 27 Feb 2017 02:02
Last Modified: 27 Feb 2017 02:02
URI: https://digilib.uin-suka.ac.id:80/id/eprint/24222

Actions (login required)

View Item View Item