HYPNOCOUNSELING SEBAGAI METODE TERAPI BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM(STUDI PADA LEMBAGA INDONESIAN HYPNOCOUNSELING ASSOCIATION BUDI SARWONO YOGYAKARTA)

Sandiah, Fauzan Anwar and Mulyani, Rina (2015) HYPNOCOUNSELING SEBAGAI METODE TERAPI BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM(STUDI PADA LEMBAGA INDONESIAN HYPNOCOUNSELING ASSOCIATION BUDI SARWONO YOGYAKARTA). Hisbah : Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam, Vol.12 (No.1). pp. 1-16. ISSN 1412-1743

[img]
Preview
Text (HYPNOCOUNSELING SEBAGAI METODE TERAPI BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM(STUDI PADA LEMBAGA INDONESIAN HYPNOCOUNSELING ASSOCIATION BUDI SARWONO YOGYAKARTA))
Naila Falah, Fauzan Anwar Sandiah, Rina Mulyani - HYPNOCOUNSELING SEBAGAI METODE TERAPI BIMBINGAN DAN KENSELING ISLAM (STUDI...).pdf - Published Version

Download (323kB) | Preview

Abstract

Perkembangan psikologis dan kesehatan mental menjadikan penerapan hypnocounseling berbasiskan bimbingan dan konseling Islam sangat diperlukan. Asumsi ini berasal dari perkiraan rasional antara jumlah populasi penduduk Islam di Indonesia dengan data mengenai kesehatan mental penduduk Indonesia secara umum. Terdapat sekitar 85,2% atau 199.959.285 jiwa dari total 234.693.997 jiwa penduduk Indonesia beragama Islam. Asumsi sederhana ini mengundang para praktisi yang bergerak pada upaya membantu individu untuk semakin merespon perkembangan zaman dengan cara mengembangkan metode-metode penanganan layanan konseling yang lebih efektif dan tetap sesuai dengan nilai-nilai agama sebagai konsekuensi dari karakteristik manusia Indonesia. Aplikasi hypnocounseling dalam Bimbingan dan Konseling Islam menjadi keunggulan baru. Proses hypnocounseling dapat dilakukan selama proses assesment sekaligus sebagai metode preventif, kuratif dan pengembangan. Dengan hypnocounseling, selain dapat melaksanakan bimbingan dan konseling, konselor dapat memberikan terapi dan arahan-arahan kepada klien dengan efektif karena proses ini dilakukan dengan menyampaikan sugesti-sugesti positif secara langsung pada pikiran bawah sadar sebagai pusat kendali klien.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: hypnocounseling, terapi dalam BKI
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Jurnal > 14. Hisbah
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 08 Mar 2017 07:50
Last Modified: 08 Mar 2017 07:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24363

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum