KOLABORASI GURU BIMBINGAN KONSELING DENGAN WAKIL KEPALA MADRASAH BIDANG KESISWAAN DALAM MENGURANGI PERILAKU MEMBOLOS SISWA KELAS XI MAN LAB UIN YOGYAKARTA

ZUHROTUN AFIFAH, NIM 13220094 (2017) KOLABORASI GURU BIMBINGAN KONSELING DENGAN WAKIL KEPALA MADRASAH BIDANG KESISWAAN DALAM MENGURANGI PERILAKU MEMBOLOS SISWA KELAS XI MAN LAB UIN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (KOLABORASI GURU BIMBINGAN KONSELING DENGAN WAKIL KEPALA MADRASAH BIDANG KESISWAAN DALAM MENGURANGI PERILAKU MEMBOLOS SISWA KELAS XI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)
13220094_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (KOLABORASI GURU BIMBINGAN KONSELING DENGAN WAKIL KEPALA MADRASAH BIDANG KESISWAAN DALAM MENGURANGI PERILAKU MEMBOLOS SISWA KELAS XI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)
13220094_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (743kB)

Abstract

ZUHROTUN AFIFAH (13220094), Kolaborasi Guru Bimbingan Konseling dengan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan dalam Mengurangi Perilaku Membolos Siswa Kelas XI MAN Lab UIN Yogyakarta: Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2017. Latar belakang masalah penelitian ini adalah untuk mengungkapkan ada tidaknya kolaborasi guru bimbingan konseling dengan wakil kepala madrasah bidang kesiswaan dalam mengurangi perilaku membolos siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bentuk kolaborasi yang dilakukan guru bimbingan konseling dengan wakil kepala madrasah bidang kesiswaan dalam mengurangi perilaku membolos pada jam pelajaran siswa kelas XI MAN Lab UIN Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan metode kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bimbingan konseling, wakil kepala madrasah bidang kesiswaan dan siswa kelas XI. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah bentuk kolaborasi yang dilakukan guru bimbingan konseling dengan wakil kepala madrasah bidang kesiswaan dalam mengurangi perilaku membolos siswa kelas XI MAN Lab UIN Yogyakarta. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha formal yang dilakukan yaitu dengan adanya rapat koordinasi, sedangkan bentuk usaha informal adalah konseling individu, konseling kelompok, teguran, nasihat, pembinaan, program book record dan program kedisiplinan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Muhsin Kalida, S.Ag., M.A.
Uncontrolled Keywords: Kolaborasi, Guru Bimbingan Konseling, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Perilaku Membolos.
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Mar 2017 08:14
Last Modified: 13 Mar 2017 08:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24394

Actions (login required)

View Item View Item