STRATEGI COPING PADA ANAK BROKEN HOME (STUDI KASUS PADA ANAK BROKEN HOME DI KECAMATAN KARANGANOM, KLATEN, JAWA TENGAH)

ULI AULIA, NIM. 13220061 (2017) STRATEGI COPING PADA ANAK BROKEN HOME (STUDI KASUS PADA ANAK BROKEN HOME DI KECAMATAN KARANGANOM, KLATEN, JAWA TENGAH). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI COPING PADA ANAK BROKEN HOME (STUDI KASUS PADA ANAK BROKEN HOME DI KECAMATAN KARANGANOM, KLATEN, JAWA TENGAH))
13220061_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] Text (STRATEGI COPING PADA ANAK BROKEN HOME (STUDI KASUS PADA ANAK BROKEN HOME DI KECAMATAN KARANGANOM, KLATEN, JAWA TENGAH))
13220061_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB)

Abstract

ULI AULIA. 13220061. Strategi Coping Pada Anak Broken Home (Studi Kasus Anak Broken Home di Kecamatan Karanganom, Klaten, Jawa Tengah). Skripsi. Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam. Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2017. Latar Belakang penelitian bermula dari fenomena langka dan unik yakni seorang anak Broken Home yang memiliki masalah kompleks di dalam keluarganya namun mampu menjadi contoh baik untuk lingkungan sekitar karena prestasi yang diraih selama ini. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan menggunakan pendekatan studi kasus. Penelitian ini bermaksud untuk memahami fenomen langka dan unik tentang apa yang dialami oleh subjekpenelitian secara holistik. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi yang kemudian dilakukan analisis deskriptif atas data-data yang diperoleh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bentuk strategi copingyang digunakan oleh subjek Bunga yang merupakanAnakbroken home. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa subjekpenelitian Bunga menggunakan beberapa metode coping diantaranya adalah (1) Problem Focused Coping; Instrumental action atau tindakan instrumental dan negotiation atau negosiasi, (2) Emotion Focused Coping; Escapism atau pelarian dari masalah dan seeking meaning, (3) Positive Thinking, (4) Positive Acting, (5) Positive Hoping.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Slamet, S.Ag., M.Si
Uncontrolled Keywords: Strategi Coping, Anak Broken Home
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 10 Mar 2017 10:15
Last Modified: 10 Mar 2017 10:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24434

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum