BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK BERHENTI MENGGUNAKAN NAPZA (STUDI KASUS DI PANTI SOSIAL PAMARDI PUTRA YOGYAKARTA)

ANDI SETIAWAN, NIM. 11220018 (2016) BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK BERHENTI MENGGUNAKAN NAPZA (STUDI KASUS DI PANTI SOSIAL PAMARDI PUTRA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK BERHENTI MENGGUNAKAN NAPZA (STUDI KASUS DI PANTI SOSIAL PAMARDI PUTRA YOGYAKARTA))
11220018_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK BERHENTI MENGGUNAKAN NAPZA (STUDI KASUS DI PANTI SOSIAL PAMARDI PUTRA YOGYAKARTA))
11220018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (634kB)

Abstract

Majunya suatu bangsa ditentukan oleh generasi mudanya. Namun peredaran NAPZA sangat memperihatinkan, banyak berbagai kalangan dan lapisan masyarakat dewasa ini telah terkena oleh NAPZA. Bahkan yang paling menyesalkan yaitu banyak generasi muda produktif yang menyalahgunakan NAPZA, seperti pelajar, mahasiswa, dan para pekerja. Sedangkan dampak dari pemakaian NAPZA sendiri akan merusak susunan saraf pusat otak, paru-paru, hati, jantung, ginjal, sistem reproduksi, penyakit AIDS dan penyakit komplikasi lainnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Adapun tujuan untuk mengetahui metode bimbingn dan konseling yang digunakan konselor untuk membantu residen berhenti menggunakan NAPZA di Panti Sosial Pamardi Putra Yogyakarta. Subjek penelitian ini ada 3 yaitu 2 konselor dan 1 residen. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Sedangkan metode yang digunakan untuk menguji keabsahan data yaitu triangulasi. Hasil menunjukkan bahwa metode bimbingan dan konseling yang digunakan konselor untuk membantu residen berhenti menggunakan NAPZA, diantaranya: 1) konseling individu. 2) konseling kelompok (static group). 3) bimbingan mental (bimtal). Dalam penerapan metode bimbingan dan konseling yang digunakan konselor sangat membantu residen untuk berhenti menggunakan NAPZA

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Slamet, S.Ag.,M.Si NIP. 19691214 1998031002
Uncontrolled Keywords: Bimbingan dan Konseling, NAPZA.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 10 Mar 2017 10:23
Last Modified: 10 Mar 2017 10:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24437

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum