STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS USAHA MIKRO DI YAYASAN WAKAF MAUKITA AL-JAUHAR DS. MOJO, KEC. BRINGIN, KAB. NGAWI, JAWA TIMUR (TINJAUAN ANALISIS SWOT)

WIDYA PURNAMA SARI, NIM. 11240025 (2017) STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS USAHA MIKRO DI YAYASAN WAKAF MAUKITA AL-JAUHAR DS. MOJO, KEC. BRINGIN, KAB. NGAWI, JAWA TIMUR (TINJAUAN ANALISIS SWOT). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS USAHA MIKRO DI YAYASAN WAKAF MAUKITA AL-JAUHAR DS. MOJO, KEC. BRINGIN, KAB. NGAWI, JAWA TIMUR (TINJAUAN ANALISIS SWOT))
11240025_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS USAHA MIKRO DI YAYASAN WAKAF MAUKITA AL-JAUHAR DS. MOJO, KEC. BRINGIN, KAB. NGAWI, JAWA TIMUR (TINJAUAN ANALISIS SWOT))
11240025_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

WIDYA PURNAMA SARI, 11240025 dengan judul skripsi "Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Berbasis Usaha Mikro di Yayasan Wakaf Maukita Al-Jauhar, Ds. Mojo, Kec. Bringin, Kab. Ngawi, Jawa Timur (Tinjauan Analisis SWOT)". Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang menggambarkan keadaan dilapangan. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi subyek adalah pengurus dan anggota yayasan. Sedangkan obyek dari penelitian ini yaitu strategi yang diterapkan Yayasan Wakaf Maukita Al-Jauhar dalam mengembangkan potensi dan kemampuan anggota serta meningkatkan perekonomian mereka melalui peternakan. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan tentang strategi pengembangan anggota di Yayasan Wakaf Maukita Al-Jauhar serta hasil Analisis SWOT mengenai kondisi Yayasan Wakaf Maukita Al-Jauhar dari sisi internal dan eksternal (SWOT), agar pengetahuan ini dapat dijadikan ruukan bagi lembagalembaga sejenis yang ada. Setelah melewati beberapa tahap penelitian, peneliti dapat menyimpulkan bahwa strategi pengembangan anggota melalui peternakan sudah cukup baik dan telah berhasil meningkatkan perekonomian anggotanya, menjadikan para anggota mempunyai keterampilan, menjadi pekerja keras, memiliki jiwa-jiwa enterpreneurship yang tinggi disertai penanaman nilai-nilai keislaman didalamnya. Hal ini dapat dilihat dari beberapa anggota yang dulunya mempunyai ekonomi rendah dan saat ini mampu menyekolahkan anak-anak mereka hingga kejenjang perguruan tinggi hanya dengan tabungan hewan ternak serta dari yang mereka dahulu tidak mengenal masjid sampai sekarang yang taat beribadah. Hasil Analisis SWOT juga menunjukkan bahwa Yayasan Wakaf Maukita Al-Jauhar pada saat ini dapat memaksimalkan kekuatan dan peluang dari yayasan itu sendiri serta program-program pengembangan anak asuh, namun secara bersaan dapat meminimalkan kelemahan dan ancaman yang ada

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Strategi dan Pengembangan SDM
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum, S.Kom ------- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 10 Mar 2017 03:31
Last Modified: 10 Mar 2017 03:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24442

Actions (login required)

View Item View Item