BIMBINGAN KONSELING UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017

WIRNA RANIATI, NIM. 12220097 (2017) BIMBINGAN KONSELING UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KONSELING UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017)
12220097_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KONSELING UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017)
12220097_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (571kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini pada usia remaja sering menghadapi berbagai keadaan, yang memberikan pengaruh, baik yang mengarahkan maupun yang menjerumuskan. Kondisi kejiwaan remaja yang labil menyebabkan lebih mudah terpengaruh oleh lingkungan atau pergaulan yang kurang baik. Remaja mudah terombang ambing dan tidak dapat menempatkan dirinya. Salah satu fakta yang dapat disaksikan adalah munculnya berbagai prilaku remaja yang menyimpang atau melanggar aturan, baik yang di sekolah maupun di rumah. Perilaku tersebut dikenal sebagai perilaku tidak disiplin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis layanan bimbingan konseling untuk meningkatkan kedisiplinan siswa yang melanggar tata tertib yang berlaku di SMA IT Abu Bakar Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subyek penelitian ini yaitu kesiswaan, guru bimbingan konseling dan lima siswa yang diambil dari kelas X, sedangkan obyek untuk penelitian ini jenis layanan bimbingan konseling untuk meningkatkan kedisiplinan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis layanan bimbingan konseling untuk meningkatkan kedisiplinan siswa SMA IT Abu Bakar Yogyakarta adalah layanan orientasi, layanan Informasi, layanan konseling individu dan layanan konsultasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Muhammad Hafiun, M. Pd NIP. 19620520 198903 1 002
Uncontrolled Keywords: Layanan Bimbingan Konseling, Kedisiplinan.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 10 Mar 2017 13:45
Last Modified: 10 Mar 2017 13:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24452

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum