ANALISIS SWOT PONDOK PESANTREN TERPADU AL MUMTAZ KECAMATAN PATUK KABUPATEN GUNUNGKIDUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2016

MUHAMMAD NUR ROHMAN, NIM. 12240047 (2017) ANALISIS SWOT PONDOK PESANTREN TERPADU AL MUMTAZ KECAMATAN PATUK KABUPATEN GUNUNGKIDUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS SWOT PONDOK PESANTREN TERPADU AL MUMTAZ KECAMATAN PATUK KABUPATEN GUNUNGKIDUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2016)
12240047_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS SWOT PONDOK PESANTREN TERPADU AL MUMTAZ KECAMATAN PATUK KABUPATEN GUNUNGKIDUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2016)
12240047_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (980kB)

Abstract

Muhammad Nur Rohman (12240047). 2016. Skripsi Manajemen Dakwah. Analisis SWOT Pondok Pesantren Terpadu Al Mumtaz Patuk Gunungkidul D.I. Yogyakarta. Latar Belakang dari penelitian ini adalah keberadaan Pondok Pesantren Terpadu Al Mumtaz yang berdiri pada tahun 2008 dan terus berkembang sampai saat ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengenalisa Pondok Pesantren Terpadu Al Mumtaz dengan menggunakan Analisis SWOT. Analisis ini digunakan untuk mengetahui faktor-faktor strategi yaitu kekuatan dan kelemahan yang dimiliki Pondok Pesantren Terpadu Al Mumtaz serta peluang dan ancaman yang muncul dan menentukan strategi yang cocok diterapkan di dalam pondok pesantren. Dengan adanya analisis ini pondok pesantren dapat mengetahui sejauh mana perkembangannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan metode ini peneliti dapat mencari sumber data yang lebih mendalam dan lebih akurat dalam penyusunan skripsi ini. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan cara wawancara, dokumentasi dan observasi di Pondok Pesantren Terpadu Al Mumtaz untuk mengetahui kebenaran sumber data penelitian. Berdasarkan Analisis SWOT yang dilakukan di Pondok Pesantren Terpadu Al Mumtaz diperoleh nilai IFAS 2,72, nilai EFAS 2,30 dan nilai SFAS 3,40. Sedangkan matrik IE berada pada kuadran V yaitu menjaga dan mempertahankan. Dengan menjaga dan mempertahankan semua yang dimiliki, pondok pesantren dapat berkembang dan mampu berssaing dengan pondok pesantren lain. Tahap analisis SWOT untuk mengetahui rekomendasi yang bisa digunakan Pondok Pesantren Terpadu Al Mumtaz yaitu dengan menggunakan Matrik SWOT dan diperoleh Strategi SO.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: M. Toriq Nurmadiansyah, S.Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT dan Pondok Pesantren Al Mumtaz.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 13 Mar 2017 11:52
Last Modified: 13 Mar 2017 11:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24480

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum